Pangdam XIV/Hasanuddin Tiba Di Bumi  Lalla Tasisara Mamuju Tengah Di Sambut Tari Paduppa

Mamuju(SULBAR)MediaRestorasi.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kedatangan Jendral berpangkat Bintang Dua dari TNI-AD Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.M.Si

Pangdam beserta rombongan Datang menggunakan maskapai penerbangan Wings Air, mendarat di Bandara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju disambut oleh Kasrem 142/Tatag, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Ny.Atik Teddy Danarto dan Para Kasi Korem 142/Tatag, Pangdam yang datang bersama Ketua Persit KCK PD Kodam XIV/Hasanuddin dan Dandim 1412/Kolaka dan langsung menuju Kabupaten Mamuju tengah melalui jalur darat dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam setengah.

Pangdam beserta rombongan Tiba di rumah Pribadi Bupati Mamuju Tengah yang di sambut oleh para penari cantik dengan menyuguhkan tarian Paddupa sebagai simbol penghormatan kepada tamu Negara yang sekaligus pengalungan sarung sutra khas Mamuju Tengah. Bupati Mamuju Tengah
H.Aras Tammauni, langsung memberi hormat dan berpelukan dengan Pangdam sebagai tanda persahabatan yang mendalam.

Tidak ketinggalan juga Wakil Bupati beserta seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Mateng serta Ketua DPRD Mateng dan Tokoh Masyarakat. Turut berjejer menyambut kedatangan Pangdam XIV / Hasanuddin Pada kamis sore(14/2/2019).

Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin ke Kabupaten termuda di Sulawesi Barat ini untuk meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan Batalyon dan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Kabupaten Mamuju Tengah.

Bupati Mamuju Tengah, H.Aras Tammauni sangat berterima kasih dengan kunjungan Pangdam XIV/ Hasanuddin yang bahkan meluangkan waktunya melalui jalur darat setibanya di Bandara Mamuju menuju Mamuju Tengah. Bumi Lalla Tasisara. (Berpisah tapi tetap bersatu).

“Saya selaku Bupati Mamuju Tengah sangat berterima kasih dan apresiasi, dengan kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin ke daerah kami yang di mana kunjungan kerja ini sangatlah penting dan strategis karena akan mengunjungi sekaligus melihat persiapan lokasi pembangunan Kodim dan Batalyon serta melihat kondisi warga transmigrasi di Kabupaten termuda di Sulawesi Barat” ungkap H.Aras Tammauni yang penuh canda dan bersahaja.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Mateng, H.Arsal Aras Tammauni sangat mengapresiasi kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi di Bumi
Lalla Tasissara ini. yang masyrakat nya penuh dengan kemajemukan tapi sangat mencintai kebersamaan.

“Kedatangan Pangdam ke daerah kami ini  patut diapresiasi. Selain melihat sarana atau prasarana persiapan Kodim dan Batalyon Kabupaten Mateng yang akan di bangun di sekitar Desa Tabolang. Kami juga berterima kasih karena pangdam juga besok mau mengunjungi warga Transmigrasi di daerah Salondeang Desa Batu parigi. Ungkap”. Ketua DPRD Mamuju Tengah.(Kamal).

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa