Karate-do Polsek Pra Rural Tommo, Membina Generasi Bangsa Yang Berkualitas

MAMUJU, MEDIARESTORASI.COM – Membina dan menjaga generasi penerus bangsa yang berkualitas diwilayahnya untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, Kepolisian Sektor Pra Rural Tommo punya cara tersendiri dalam mewujudkan hal tersebut.

Salah satu program unggulan yang saat ini diagendakan oleh PolsekPra Rural Tommo adalah membuka perguruan Karate-do Gojukai Indonesia di sekolah-sekolah dasar diantaranya SD Inpres Tommo 1 Desa Tommo Kecamatan Tommo Kab. Mamuju.

Perguruan Karate-do Gojukai Indonesia mulai diresmikan sejak hari senin tanggal 5 Agustus 2019 kemarin sudah banyak diminati oleh para anak-anak generasi dini SD Inpres Tommo 1 Desa Tommo Kecamatan Tommo Kab. Mamuju.

Kapolsek Pra Rural Tommo Ipda Gunawa sekaligus sebagai pembina komunitas ini mengatakan para generasi penerus kita harus diberikan perhatian khusus karena merekalah yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan yang akan datang.

“salah satu upaya kami adalah membina mereka melalui kegiatan Karate-do Gojukai Indonesia sehingga mereka disibukkan dengan hal-hal yang bermanfaat bukan malah sebaliknya,” tuturnya. Saat di temui media ini Kamis, 19/09/2019

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi kenakalan remaja, melatih mental dan kedisiplinan bagi pemuda dan pemudi yang ada di kecamatan tommo, sambung Kapolsek.

Dalam kegiatan Karate-do Gojukai Indonesia ini selain pesertanya dari para anak usia dini (SD), pelajar dari tingkat SMP dan SMA sederajat juga ikut serta.

Dalam waktu dekat ini tim sekitar 25 parang akan berangkat ke Palopo mengikuti kejuaraan Karate-do Gojukai Indonesia memenuhi undangan organisasi Karate-do Gojukai Sulawesi Selatan” tutup Ipda Gunawan. (Gidion)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum