Gubernur Sulbar Serahkan Bantuan Traktor Kepada Petani Katumbangan

MAMUJU (Sulbar), Mediarestorasi.com – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan traktor kepada lima Kelompok Tani, di Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu 30 Maret 2019. Kelima Kelompok Tani tersebut yakni, Siama’ma, Setia Kawan, Tu’bu, Pikkambuangan dan Siamasei.

Di tempat yang sama, dilakukan Penanandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) tentang target tanam padi di enam Kabupaten se-Sulbar oleh Dinas Pertanian masing-masing.

Ali Baal pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada Kelompok Tani di Sulbar atas meningkatnya Nilai Tukar Petani (NTP) di tingkat nasional. Menurutnya, untuk membicarakan kualitas pertanian di Sulbar, perlu dilakukan pertemuan sekali dalam setahun.

“Nanti pertemuan itu akan melibatkan berbagai pihak yakni Pemerintah Sulbar, Kabupaten, Kelurahan, Bappeda, Balai dan Perairan,” ujar Ali Baal.

Mantan Bupati Polman dua periode itu mengatakan, untuk mempermudah koordinasi dengan pihak pertanian diperlukan sebuah wadah pertemuan. “Berkoordinasi dengan pertanian itu susah, karena tidak ada lagi wadahnya. Maka dari itu, saya adakan pertemuan dengan para petani setahun sekali,” ucap Ali Baal.

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian Hotikultural, Hardiyanto menyatakan, NTP dengan peringkat terbaik tingkat nasional dapat dicapai berkat usaha para petani di Sulbar. “Petani di Sulbar harus tingkatkan produksi dan prioritasnnya, agar bisa lebih makmur dan sejahtera,” kata dia.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pertanian Sulbar, Tanawali mengucapkan terima kasih kepada petani Sulbar atas kerja keras dan kerjasama yang baik. “Sehingga NTP dengan tingkat terbaik tersebut dapat diraih,” ujarnya.

Penerima bantuan yakni Abdullah, warga Desa Katumabangan mengatakan akan benar-benar manfaatkan bantuan yang telah diberikan. “Adanya bantuan ini, saya akan bekerja keras lagi dan lebih semangat,” ucapnya.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Para Kelompok Tani, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten se- Sulbar, Masyarakat Desa Katumbangan dan Balai pertanian Sulbar serta undangan lainnya.**.

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa