Dihari Kedua Penerimaan PPK Pasangkayu, Sudah 154 Pendaftar

PASANKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Hingga dihari kedua dibukanya penerimaan PPK Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, pihak panitia telah mencatat sebanyak 154 pendaftar.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Pasangkayu, Divisi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heriansyah, terkait jumlah peminat PPK sejak penerimaan resmi dibukan 18 Januari 2020 lalu.

“Sampai di hari kedua penerimaan PPK ini, sudah ada sebanyak 154 orang pendaftar,” katanya di Kantor KPU Pasangkayu, Minggu (19/1/2020).

Disampaikan bahwa dari sekian jumlah pendaftar yang melakukan registrasi online melalui website resmi KPU Pasangkayu, tercatat baru ada sekitar 21 orang yang sudah memasukan berkas di KPU.

“Jadi pendaftar di masing-masing Kecamatan yang sudah mendaftar online, sampai pukul 16.00 Wita, baru ada 21 orang yang memasukan berkas kantor KPU,” jelasnya.

Menurutnya, untuk batas tenggang waktu registrasi online baru akan berakhir pada 24 Januari 2020 mendatang.

“Jadi masih ada kesempatan, bagi mereka ingin menjadi penyelenggara ditingkat Kecamatan untuk Pilkada nanti,” pungkasnya.

Ditambahkan, penting untuk diketahui para pendaftar, ketika sudah selesai melakukan registrasi secara online agar segera memasukan berkas ke KPU sesuai yang disyaratkan.

“Ini saya sampaikan, agar tidak salah anggapan, bahwa ketika selesai mendaftar online, selanjutnya memasukan berkasnya di kantor,” pungkasnya. (Ys)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum