CSR PT. Letawa Menyasar Infrastruktur Hingga Pendidikan

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Kerjasama antara instansi pemerintah dengan PT. Letawa anak perusahaan PT (AAL) area Celebes C1 di Kabupaten Pasangkayu di berbagai bidang terus berlanjut.

Salah satunya dengan UPTD Puskesmas Tikke Raya.
Perusahaan PT. LTW yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu, baru-baru ini mengirimkan alat berat (Dozer D31E) untuk Menggusur dan meratakan halaman kantor Puskesmas Tikke Raya. Selain alat berat, juga memberikan material kareke untuk timbunan  halaman yang rendah, Kamis 12/9/2019, kemarin.

Atas bantuan PT Letawa tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Tikke Hj, Kartini mengucapkan sangat berterima kasih kepada perusahaan yang ada di wilayah tikke khususnya PT. Letawa yang membantu baik timbunan sampai alat berat Dozer D31E, untuk membersihkan halaman puskesmas di kecamatan tikke raya sehingga terlihat lebih baik dan rapi.

Pemberian bantuan alat untuk sarana pekerjaan tersebut merupakan bagian dari program CSR PT.LTW yang sudah puluhan tahun beroperasi di Kabupaten pasangkayu.

Selaku penanggung jawab Puskesmas Tikke raya, Hj Kartini mengaku merasa sangat terbantu oleh program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Letawa ini, melalui Proposal.

“Kita sangat terbantu dengan adanya program CSR dari perusahaan”. Kata Kartini

Untuk diketahui UPTD Puskemas Tikke raya merupakan satu–satunya Puskemas yang berfungsi untuk menjadi rumah singgah bagi pasien yang telah menjalani perawatan sebelum di rujut ke Rumah sakit Pasangkayu.

Di tempat berbeda, Administratur (ADM) PT. Letawa, Tapianus Nainggolan mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian manajemen terhadap masyarakat disekitarnya wilayah kerja PT Letawa dengan membantu timbunan material kareke, sekaligus meratakan menggunakan alat berat Dozer D31E dan itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR)

Sebelumnya juga telah dilakukan perbaikan infrastruktur jalan di Desa – desa lainnya di wilayah Kecamatan Tikke Raya, oleh PT.Letawa.

“Selain membantu perbaikan infrastruktur, melalui program CSR ini, perusahaan juga memberikan beasiswa setiap bulan kepada 10 orang anak warga masyarakat yang masuk wilayah kerja ring 1 PT Letawa,” kata Sigit di kantor PT Letawa ,Jum’at (13/9/2019).

Ia mengungkapkan, saat ini pihak perusahaan juga memberikan pelayanan berobat gratis di Poliklinik Kebun (Polibun), dan bantuan ambulance apabila ada masyarakat membutuhkan.

Setiap tahun ajaran baru, perusahaan lakukan penerimaan siswa bagi anak masyarakat untuk bersekolah di SMP Astra Makmur Jaya (AMJ), termasuk melakukan bakti sosial (baksos) seperti pembinaan Posyandu dan para kelompok tani.

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum