Bupati: Kalau Ada Masyarakat yang Masih Miskin Itu Kesalahan Kita..!!

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Siapapun dalam kehidupan ini pasti tidak menginginkan kehidupannya berada dalam kondisi Miskin. Perjuangan untuk keluar dari kondisi kemiskinan itu, dilakukan dengan berbagai cara guna mendapatkan kondisi layak dan sejahtera.

Selain upaya mandiri dengan memberdayakan potensi yang ada, Peranan pemerintah dan stakeholder terkait, juga menjadi bahagian penting untuk bisa meminimalkan angka kemiskinan itu.

Dorongan moril dan didukung kebijakan yang komprehensif menjadi dinamisator percepatan pertumbuhan ekonomi, yang dapat berdampak pada penurunan angka kemiskinan.

Menurut bupati pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa saat menghadiri Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Karya Bersama, Kamis, 19 September 2019 mengatakan bahwa, kemiskinan itu banyak diakibatkan karena kemalasan.

“Kalau ada masyarakat yang masih belum sejahtera itu kesalahan kita. Pansangkayu ini memiliki potensi yang sangat banyak, lahan cukup luas di pasangkayu, sisa bagaimana kita mengelolahnya”. Jelas Bupati

Pada kesempatan itu juga, Bupati berpesan kepada masyarakat Karya Bersama dan calon yang nantinya terpilih agar betul betul mengelola anggaran dana desa dengan baik.

“Kepada calon terpilih nantinya, kita harapkan dapat dapat mengelola dana desa dengan baik besama masyarakat. Gunakan dana desa untuk hal-hal yang dapat mensejahterakan rakyat. Banyak potensi yang bisa di maksimalkan di karya bersama ini. Selain itu Desa Karya Bersama ini juga adalah pintu masuk ke kota pasangkayu sehingga harus menjadi cerminan”. Terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana, Camat Pasangkayu Hasbi, Sekretaris DPMD Anhar, panitia 5 dan perwakilan masyarakat yang akan memilih.

Laporan : Yunus

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum