BRI Serahkan CSR 3.052 Buku Senilai Rp 175 Juta Ke SMA Negeri 1 Sumarorong

MAMASA, MEDIARESTORASI.COM -PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, Sabtu, 12 Oktober 2019, menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan berupa 3.052 exp buku dengan 490 judul kepada satuan pendidikan SMAN 01 Sumarorong, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa.

Penyerahan CSR Bantuan Buku senilai Rp 175 juta untuk Perpustakaan SMAN 01 Sumarorong diserahkan oleh Pimpinan Cabang Pembantu (Pincapem) BRI KCP Mamasa, Faiz Syarifudin mewakili Pimpinan Cabang Polewali Edy Legowo, SE., MEI., diterima oleh Kepala Sekolah SMAN 01 Sumarorong, Drs. Arizenjaya, M. Eng., dilaksanakan di Aula SMAN 01 Sumarorong.

Hadir antara lain, Pimpinan Cabang Pembantu (Pincapem) BRI KCP Mamasa, Faiz Syarifudin bersama Pimpinan Unit BRI Sumarorong, Ali Sadiqin beserta staf, Kepala SMAN 01 Mamasa, Drs. Arizenjaya, M. Eng., Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mamasa, Reskianto Taulabi Kia, M.Si., Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Barat, Sinar Alam, S.Pd.,M.Pd., Civitas Akademika SMAN 01 Sumarorong, Komite SMAN 01 Sumarorong, Danramil Sumarorong, Kapolsek Sumarorong, Pengawas SMA Kecamatan Sumarorong, Kepala-kepala sekolah se Sumarorong serta undangan lainnya.

Pincapem BRI KCP Mamasa, Faiz Syarifudin mengatakan, pemberian CSR dalam bentuk buku karena pihaknya sadar jika Kabupaten Mamasa adalah Kabupaten yang sedang berkembang sehingga salah satu yang bisa ditanam adalah mutu pendidikan.

Lanjut Faiz, karena kedepannya, anak didik sebagai generasi muda ini akan terus bertumbuh dan akan berperan dalam pembangunan. “Mereka itulah yang akan membangun perekonomian, membangun kesejahteraan dan lainnya sehingga kami berfikir bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah berinvestasi dalam hal pendidikan yang diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan buku-buku sebagai jendela pengetahuan,”terang Faiz.

Karena itu, Faiz berharap buku-buku yang disalurkan ini bisa memajukan masyarakat Mamasa kalau masyarakat Mamasa maju maka otomatis BRI akan ada disampingnya.

Kepala SMA Negeri 01 Sumarorong, Drs, Arizenjaya, M. Eng., menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan CSR dari BRI. Disebutnya, dengan jumlah buku yang sangat fantastis yakni 3.052 buku untuk sebuah institusi pendidikan setingkat SMA merupakan sumbangan yang sangat berharga bagi SMAN 01 Sumarorong.

Harapannya, buku-buku tersebut benar-benar bermanfaat dalam meningkatkan mutu pendidikan karena pihaknya sadar bahwa mereka saat ini sedang mempersiapkan pemimpin-pemimpin baru yang akan menggagas kemajuan-kemajuan Bangsa di masa yang akan datang. Oleh karena itu, wawasan atau literasi mereka harus dibangun sejak dini agar mereka bisa menjadi pemimpin harapan bersama, yang mampu mempercepat kesejahteraan masyarakat, yang tidak hanya hebat dalam lingkungannya sendiri tetapi bisa go public, bisa menyumbangkan gagasan-gagasan tidak hanya bersifat lokal dan Nasional tetapi juga bisa memberi gagasan yang bersifat global.

Sehingga kata Arizenjaya, buku ini adalah sebuah gagasan menanam bibit-bibit pemimpin baru di masa yang akan datang sehingga semua pihak harus berterima kasih kepada BRI karena telah membangun gagasan hebat diimplementasikan untuk menyiapkan kualitas pendidikan dimasa yang akan datang.

Ketua Komisi I DPRD Mamasa, Reskianto Taulabi Kia mengungkap, BRI telah memberi perhatian yang besar dengan menyumbangkan ribuan buku kepada SMA Negeri 1 Sumarorong untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan. Karena itu Reski berharap kegiatan literasi terutama literasi membaca buku semestinya memang didorong oleh semua pihak bukan hanya dari korporasi seperti BRI tetapi juga dari pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten dan dari lembaga-lembaga lainnya.

Sementara Kepala LPMP Sulbar, Sinar Alam, S.Pd.,M.Pd., yang juga berkesempatan menyumbangkan sejumlah buku untuk Perpustakaan SMAN 1 Sumarorong mengatakan, untuk bisa mewujudkan cita-cita lima tahun kedepan maka salah satu yang harus dilakukan sekarang adalah membaca buku yang relevan dengan apa yang kita cita-citakan. (Leo/MdB)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum