Astra Belum Tanggapi Aksi Protes Warga Martajaya

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Seperti diberitakan sebelumnya aksi protes puluhan warga Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu dengan cara memalang jalan perusahaan dengan batu gunung, kayu dan ban bekas, masih belum mendapat tanggapan dari manajemen PT. Astra Agro Lestari.

Saat dihubungi jumat 16 Agustus 2019 pihak manajemen PT. Astra Agro Lestari (AAL) belum bersedia memberikan tanggapan.

Aksi protes warga martajaya dengan cara memblokade jalan lantaran resah dengan butiran debu yang disebakan mobil perusahaan yang lalu lalang di sepanjang jalan itu.

Dari pantuan wartawan media ini pada Kamis, (15/8/2019) puluhan mobil  perusahaan terpaksa parkir dijalan akibat blokade yang dilakukan warga di jalan menuju ke perusahaan dengan batu gunung, kayu dan ban bekas.

Salah satu peserta massa aksi yang merupakan warga sekitar, I Gusti Made mengaku, aksi menutup jalan ini dilakukan sebagai bentuk protes kenapa pihak perusahaan dan pemerintah, karena tak kujung melakukan perbaikan. Mereka berharap agar pemerintah dan perusahaan segerah mengaspal jalan menuju perusahaan tersebut, karena di musim kemarau masyarakat betul-betul terganggu dengan debu yang berterbangan masuk kerumah-rumah.

“sudah ada beberapa warga disini terkena dampak debu jalan ini seperti penyakit batuk batuk akibat debu jalan” Keluh Gusti.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada pihak perusahaan Astra agar melakukan penyiraman jalanan di musim kemarau seperti saat ini. Selain itu, ia  juga meminta pihak perusahaan dan pemerintah untuk melakukan pengaspalan secepatnya. Harap warga setempat.

Hingga hari kedua paska aksi dan berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari pihak Perusahaan mauupun pihak pemerintah. (ys)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum