Antisipasi Kelangkaan dan Melambungnya Harga Sembako, DPRD dan Pemkab Pantau Pasar

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Guna mengantisipasi kelangkaan dan tingginya harga sembako akibat covid-19, DPRD dan tim gugus tugas pencegahan virus Corona Kabupaten Pasangkayu memantau sejumlah pasar.

Tim dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiaty SH, didampingi Anggota DPRD lainya. Tim dan gabungan tidak hanya melakukan pemantauan harga tetapi sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar

Berdasarkan pantauan di lokasi, para anggota DPRD ini bersama Asisten II di Bidang Ekonomi dan Pembangunan, bersama pihak Dinkes terlihat menggenakan masker dan melakukan cuci tangan bersama mayarakat.

Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty mengungkapkan bahwa saat ini, harga masih relatif normal. Namun memang ada beberapa kebutuhan pokok yang cukup tinggi lonjakan harganya.“Ini adalah kunjungan pertama kami melakukan pemantauan ditengah pandemi issu corona saat ini,” jelasnya.

Kedepan pihaknya akan terus melakukan pemantaun harga dan stok sembako di pasaran sebagai upaya antisipasi adanya permainan harga atau penimbunan stok oleh para pelaku usaha.

“Setelah turun lapangan ini, kita akan kembali membahas di DPRD dan melakukan kroscek ke agen distributor, apa harga memang ada kenaikan atau bagaimana,” pungkasnya. (Yunus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum