Agus Ambo Djiwa: Generasi Muda yang Terdepan Menjaga NKRI

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Pramuka Indonesia patutlah berbangga karena disetiap tahunnya memperingati Hari Pramuka secara serentak di semua wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. untuk tahun ini bertemakan ” Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Upacara memperingati Hari Pramuka sendiri dilaksanakan diberbagai wilayah, mulai dari kecamatan, kabupaten propinsi dan Nasional. Untuk Kabupaten Pasangkayu sendiri dilaksanakan di Jalan Pemuda Depan Polsek Pasangkayu (Lapangan Merdeka). Rabu Pagi. (14/08/2019).

Upacara peringatan Hari Pramuka dilapangan Merdeka dipimpin oleh Bapak Bupati Pasangkayu Ir.H.Agus Ambo Djiwa M.P, yang sekaligus sebagai kepala Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Pasangkayu dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kab.Pasangkayu sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa, Asisten I H Makmur SE, M.Si, Kasdim 1427 Pasangkayu Mayor Inf.Rosadi S.Pd, Kasat Sabhara Polres Mamuju Utara Akp Sukaryono SH, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga H.Badaruddin S.P.di, Para Kepala Opd, Pasi Teritorial Kodim 1427 Pasangkayu Kapten Inf.Bongga Paylin, Para Camat Sekabupaten Pasangkayu, Pengurus Bhayangkari Cabang Mamuju Utara, Pengurus Persit Chandra Kirana Kodim 1427 Pasangkayu, Para Pelatih Pramuka Sekabupaten Pasangkayu serta perwakilan pelajar SD, SMP dan SMA se kabupaten Pasangkayu.

Dalam amanatnya Bupati Pasangkayu selaku inspektur upacara mengucapkan ” Selamat Hari Pramuka yang ke 58 semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat selalu produktif inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.”

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Mamuju Utara mengatakan bahwa,” Selain menghadiri kegiatan Apel Akbar Gerakan Pramuka ini, kami memimpin kegiatan pengamanan dengan menempatkan beberapa personel beberapa titik disudut lapangan merdeka demi suksesnya apel Besar Hari Pramuka Ke 58 th.

“Kita melaksanakan kegiatan pengamanan, ini merupakan tugas kita, untuk memastikan kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar.Ujarnya. (yunus)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum