9 Balon Kepala Desa PAW Ikuti Tes Tertulis

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menfasilitasi pelaksanaan seleksi tambahan bakal calon kepala desa PAW yang melebihi kuota.

Seleksi dilaksanakan melalu ujian tertulis, yang digelar secara terbuka di Aula Kantor Dinas PMD Kabupaten Pasangkayu, pukul 10.40 wita, Senin (19/8/2019).

Di awal acara Kepala Dinas PMD Kabupaten Pasangkayu, Arfan Lasibe, S.Sos, mengatakan bahwa, seleksi ini dilakukan untuk menjaring bakal calon kepala desa yang pendaftarnya melebihi kuota.

“Ada 2 desa yang pendaftarnya melebihi kuota yakni Desa Karya bersama sebanyak 5 orang dan Desa Doda sebanyak 4 orang. Oleh karena itu, dilakukan seleksi tambahan berupa tes tertulis untuk menjaring 3 calon yang ditentukan”. Jelas Arfan.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pasangkayu, Makmur. SE., M.Si pada kesempatan itu, mengoreksi panitia yang dinilai tidak memperhatikan sistem administrasi yang bisa berujung pada protes dari bakal calon di kemudian hari. “Panitia harus memperhatikan setiap teknis administrasi, agar tidak menjadi celah dikemudian hari”. Jelasnya.

Ia juga berharap semua perserta menjalani ujian dengan baik karena seleksi ini merupakan penetu lolos tidaknya para peserta menjadi calon kepala desa.  Ia menambahkan seleksi yang di adakan sepenuhnya diatur oleh panitia. “kegiatan ini sepenuhnya diatur oleh panitia desa. Pemerintah hanya memfasilitasi. Pelaksanaannya”. Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Makmur, SE., M.Si, Kepala Dinas PMD Affan Lasibe, S.Sos, Kabag Hukum dan HAM, Muliadi, S.H, Kabag Bina Pedesaan Mahmud, S.P., M.Si, Kabag Pemerintahan Muh. Hatta, S.TTP, Kasat Pol-PP Mulyadi Halim, S.Pd. M.Si, Staf Ahli Ilham SE, Sekdis PMD Anhar, SE, Camat pasanganmu, Hasbi dan seluruh panitia serta balon Desa PAW.

Ujian berlangsung selama 90 menit dengan jumlah soaal 90 nomor. (Yunus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum