Pemilu 2019, Nasdem Wakatobi Target Dua Kursi

WAKATOBI (SULTRA), MEDIARESTORASI.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan raihan suara pada Pemilu 2019 mendatang sebanyak dua kursi.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem (Nasional Demokrat) Wakatobi, Abdul Rahim, target dua kursi tersebut realistis untuk dicapai. “Melihat basis suara pada pemilu 2014 silam, suara partai cukup signifikan yakni sekitar 1000 lebih. Kemudian sumbangsih perolehan suara juga kita maksimalkan dari calon legislatif (caleg),” kata Rahim saat dihubungi via telepon, Sabtu (02/06/18).

Rahim mengatakan kontribusi suara yang paling besar diharapkan dari caleg. Karena itu penentuan caleg di Nasdem Wakatobi harus merujuk pada kriteria yang sudah ada.

“Untuk menggenjot perolehan suara Nasdem, pada pilcaleg 2019 nanti, caleg yang diusung harus memenuhi empat kriteria yakni punya kualitas, mengedepankan restorasi, memiliki komitmen membesarkan partai dan penerimaan masyarakat bagus,” paparnya.

Tambah dia, dalam rangka menghadapi hajatan demokrasi 2019, pihaknya telah menyiapkan figur sebanyak 37 orang. Mereka ini akan mengisi lima dapil yang ada di Wakatobi.

“Sebenarnya, dari 5 dapil di Kabupaten Wakatobi, kuota kursi caleg DPRD hanya 27. Tapi kita siapkan 37 orang. Jadi masing-masing dapil, ada caleg cadangan, sebanyak dua orang. Saat ini kita terus bekerja demi target tersebut. Sebab, kalau kita bekerja maksimal, capaian kursi bisa melampaui target yang ada. Pada intinya kita tetap berusaha, sembari berdoa semoga usaha yang kita lakukan diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya. (La Ode Biku)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *