TTN Demo Desak Kajari SBT Periksa Pimpinan PLN Kian Darat

BULA (MALUKU), MEDIARESTORASI.COM — Kurang memperoleh pelayanan listrik secara maksimal, Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat, Tabaus Tata Nusi (TTN) demo. Mereka mendesak Kepala Kejaksaan Negeri Bula memeriksa Pimpinan PT. PLN (Pesero) Ranting Kian Darat.

Para demostran yang merupakan gabungan pemuda dari tiga kacamatan, Yakni kecamatan Kian Darat, Tutuk Tolu dan Kecamatan Siritaun Wida Timur ini mendesak kajari untuk segera mengaudit kwitansi pembayaran listrik.

Selain itu, pendemo juga meminta pertanggungjawaban dari Pihak PLN untuk mengganti alat elektronik warga yang rusak akibat sering terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba.

Dari pantauan media ini, saat berorasi di depan kantor kejaksaan Bula, para demonstran terus mendesak agar dapat bertemu langsung dengan Kepala kejaksaan negeri bula dan menyampaikan tuntutan dimaksud.

Tidak berselang lama, Kepala Kejaksaan Negeri Bula, Muh. Ilham yang baru bertugas di bumi ita Wotu Nusa ini langsung menemui para pedemo dan mendengar tuntutan mereka

“Saya baru bertugas di Bula, dan hari ini pertama kalinya saya masuk kantor, ini suatu PR buat saya untuk menindak lanjuti tuntutan saudara-saudar”, Ucap Ilham

Tetapi lanjutnya, ada beberapa mekanisme yang harus kita lakukan, jadi tuntutannya saya terima untuk di proses”, Terang Kajari

Tuntuntan tersebut terdiri atas tiga poin. Yakni pada poin pertama dijelaskan, mempertegas kajari untuk mengaudit anggaran pemasangan listrik dan iuaran/bulan di PT. PLN Ranting Kian Darat, sesuai Perment ESDM nomor 27 tahun 2017.

Poin kedua dijelaskan, Mempertegas Kajari untuk mengaudit pemasukan kapita minyak/tahun. Dan Poin ketiga, diminta agar kajari mengkroscek kwitansi listrik.

Usai berorasi di depan kantor kejaksaan negeri Bula, para demontran Tabaus Tata Nusi bergerak. Menuju kantor Bupati dan kantor DPRD kabupaten seram Bagian Timur (RA-R)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa