Puskesmas Kilga Berinovasi, Misa Keliobas: Luar Biasa

BULA, MEDIARESTORASI.COM -Puskesmas Perawatan Kilga kecamatan Kiandarat kabupaten Seram Bagian Timur melukan terobosan. Para para ibu yang menyesui anak mereka secara sempurna diberikan penghargaan. Para anak yang telah imunisasi dasar lengkap diwisuda dan diberikan sertifikat.

Langkah tersebur sebagai bentuk apresiasi kepada para orang tua, terutama para ibu yang telah bersemangat merawat dan memberikan asupan terbaik untuk anak-anak mereka.

“Ini juga untuk memotivasi ibu-ibu yang lain, agar melakukan hal yang sama, yakni memberikan ASI secara ekslusif dan rajin antar anak di Posyandu,”ungkap Kepala Puskesmas Perawatan Kilga, Ahmad Yani Yusuf saat Wisuda Imunisasi Dasar Lengkap di Kilga, Jumat (29/8/2019).

Ahmad Yani Yusuf menyebutkan, jumlah anak yang diwisuda tersebut sebanyak 87 orang, berasal dari sejumlah desa di kecamatan Kiandarat.

Selain pengharagaan dan diberikan Sertifikat, para anak dan orang tua mendapat bingkisan dari ketua Tim Penggerak PKK kabupaten SBT, Misa Keliobas.

“Ini luar biasa. Suatu terobosan, karena baru pertama kali terjadi kabupaten Seram Bagian Timur. Sehingga saya sangat mengapresiasi pimpunan Puskesmas Perawatan Kilga dan jajaran yang telah menggelar kegiatan ini,”ungkap ketua TP PKK Kabupaten SBT, Misa Keliobas.

Misa Keliobas berharap, semangat pimpinan dan jajaran Puskesmas Perawatan Kilga tersebut menjadi motivasi juga buat jajaran pemerintah di tingkat desa serta TP PKK di setiap desa.

“Tim Penggerak PKK di desa juga harus menyambut ini dengan terus mendorong peningkatkan pelayanan kesehatan. Pada saat pelaksanaan Posyandu, ibu-ibu sudah bisa antar anaknya untuk diperiksa,ā€¯harapnya.

Pantauan media ini para orang tua tampak tumpah ruah di lokasi kegiatan, mengantar dan menyaksikan anak-anak mereka diwisuda oleh ketua TP PKK Kabupaten SBT, Misa Keliobas didampingi Kepala Puskesmas Perawatan Kilga, Ahmad Yani Yusuf serta Sekretaris dinas kesehatan kabupaten SBT. (RA)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum