Plt Sekda SBT Minta BPPKAD Bekerja Lebih Cepat

BULA (MALUKU), MEDIARESTORASI.COM — Dalam upaya pemulihan ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat di daerah ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Seram Bagian Timur (SBT), Jafar Kwairumaratu meminta kepada seluruh pengguna anggaran untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan belanja APBD sesuai peruntukan dan ketentuan.

lebih khusus Kwairumaratu menegaskan kepada Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) agar bekerja lebih taktis (Cekatan/Cepat,red), mengingat saat ini telah memasuki bulan ke lima dan tidak lama lagi akan berakhir.

Kendati demikian, Kwairumaratu mengingatkan agar dalam percepatan tugas tersebut tetap memperhatikan ketentuan serta bekerja sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku. Arahan ini disampaikan Kwairumaratu saat memimpin upacara hari kesadaran nasional, yang dilaksankaan di pelataran kantor Bupati SBT, pada Senin (17/5/2021).

Dikatakannya, seluruh kondisi ekonomi negara secara keseluruhan membutuhkan gerak cepat dan terarah, agar dapat melakukan pemulihan ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat, baik melalui investasi pemerintah dalam belanja Negara dan belanja daerah ataupun sektor industry dengan pihak ketiga di daerah ini.

Dalam kesempatan itu, Kwairumaratu juga mengingatkan kepada pejabat eselon II, III dan IV tentang konsekwensi jabatan adalah tanggungjawab dan kerja. “karena untuk mewujudkan cita-cita pembangunan di daerah ini, kita harus menjadi pemeran utama yang bekerja untuk mencapai itu”, terangnya

Lebih lanjut, Kwairumaratu mengajak seluruh ASN di bumi ita wotu nusa, untuk menjadikan momen hari kesadaran nasional ini sebagai satu langkah perubahan, meningkatkan etos kerja dan meninggalkan hal-hal yang kurang pada waktu-waktu yang lalu.

”Jika bukan kita, maka siapa lagi yang akan membangun daerah ini”, ungkap Kwairumaratu.

(RA)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa