Kopri PMII STAIS Bula dan STIKIP IWN Gelar S.I.G Pertama

BULA (MALUKU), MEDIARESTORASI.COM – Korp Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) komisariat sejajaran Stais Bula dan Stikip Ita Wotu Nusa, melaksanakan Sekolah Islam Gender (SIG) ke-1 pada, Jumat (21/8/2020) di Bula

Kegiatan yang diusung dengan tema ”Aktualisasi Gerakan Kopri Dalam Merevitalisasi Gerakan Perempuan di Era Industri 4.0 di Bumi Ita Watu Nusa” ini, dimaksudkan agar para anggota dan kader PMII Kopri dapat memanfaatkan era tersebut , guna membangun dan mengembangkan dirinya.

Sekolah Islam Gender (SIG) merupakan proses pengkaderan yang paling mendasar di Kopri. Setelah mengikuti SIG, para anggota dapat melanjutkan Sekolah Kader Kopri (SKK) dan Sekolah Kader Kopri Nasional.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan SIG, Rosna Rumasukun dalam sambutannya mengatakan, sekolah dalam tahapan pengkaderan Kopri sangat penting untuk diikuti dan dilaksanakan.

“Dengan proses kaderisasi dapat membentuk pribadi yang militant demi PMII yang lebih baik dimasa mendatang”, ungkap Rumasukun

Dirinya menyebutkan , kegiatan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 20 peserta. 8 peserta diantara meruapakan mahasiswa di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Bula, dan 12 peserta lainnya dari Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ita Wotu Nusa

Lebih lanjut dirinya mengatakan, terdapat 10 materi dasar yang akan disajikan kepada peserta sekolah islam gender, muatan materi yang akan disajikan tersebut adalah materi wajib harus diikuti oleh peserta.

“Sekolah Islam Gender ini, wajib dan khusus bagi wanita-wanita kopri PMII, ungkapnya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Cabang PMII SBT, Asrun Wara-Wara dalam arahan singaktnya mengingatkan kepada peserta SIG tentang pentingnya pendidikan kaderisasi kopri tersebut.

Dirinya mengatakan jangan jadikan sekolah kaderisasi kopri ini sebagai suatu kegiatan serimonial semata, melainkan melalui SIG ini, seorang kader dan anggota kopri PMII dapat belajar dan menanamkan jiwa kritis dan semangat juang yang tinggi layaknya RA. Kartini dan Elizabeth Kendi

“Kalian Kopri-kopri adalah manivestasi bangsa, kalian merupakan harapan senioritas dan alumni PMII dinegeri ini, untuk itu tanamkan jiwa kritis dalam raga dan nadi kalian”, harapnya.

Dari pantauan media ini, usai memberikan arahan serta pesan moril kepada para peserta, wara wara juga membuka dengan resmi kegiatan Sekolah Islam Gender Kopri PMII tersebut.

Selain itu, Ketua Kopri PKC Maluku, Sandri Maswatu yang turut hadir pada kegiatan tersebut berharap kepada kopri PMII kabupaten Seram Bagian Timur, agar dapat mengimplementasikan dirinya baik dalam keluarga maupun dalam masyarakat.

Lebih lanjut dirinya juga berharap agar ilmu yang diperoleh selama mengeyam pendidikan di organisasi ini dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat dalam masyarakat

Kegiatan yang digelar di aula SMK Negeri I Bula ini, turut dihadiri oleh Ketua Kopri PMII Provinsi Maluku, Sandri Maswatu, Ketua Cabang PMII SBT, Asrun Wara Wara, sejumlah alumni PMII, para kader serta anggota dan undangan lainnya.

(RA-R)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa