Kelulusan Tingkat SMP di SBT Dimumkan Secara Online

BULA (MALUKU), MEDIARESTORASI.COM – Dinas pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga (Disdikbudpora) kabupaten Seram Bagian Timur mengumumkan hasil kelulusan siswa SMP secara online. Pengumuman melalui vidio Conference Zoom Meeting itu dilaksanakan pada, Jumat (5/6/2020)

Dari total 53 SMP se-kabupaten SBT, hanya beberapa sekolah yang berada dalam jaringan (Daring) saja yang mengikuti zoom meeting tersebut.

Kendati demikian, pelaksanaan pengumuman hasil kelulusan siswa SMP juga dilakukan serempak oleh sekolah yang berada di luar daring pada hari yang sama

Kepala Disdikbudpora SBT, Sidik Rumalowak kepada wartawan mengatakan telah melakukan koordinasi dengan semua pihak sekolah dan UPTD untuk mengadakan pengumuman kelulusan.

“Namun kami mengambil langkah di wilayah-wilayah Daring, mencoba membuat dalam meeting zoom, dan alhamdulillah hasilnya dapat dilihat tadi”, tutur Rumalowak

Dirinya juga menyebutkan, ditengah pandemik Covid-19 ini, terdapat 2.234 siswa yang tersebar di 53 sekolah tersebut, terdaftar sebagai peserta ujian nasional, dan semuanya dinyatakan lulus seratus persen.

Menyoal mekanisme penilaian kelulusan, Dirinya mengatakan semuanya dilakukan berdasarkan keputusan Mendikbud tentang tata cara pelaksanaan ujian dalam dalam masa pandemik covid-19.

Sementara hasil akhir kelulusan jelas Rumalowak, didasarkan pada beberapa nilai ujian semester yang digabungkan. “Ada juga yang melaksanakan ujian praktek untuk menguji kemampuan siswa”,terangnya.

(RA-R)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa