Keliobas: Jalan Banggoi-Werinama Akan Dilanjutkan

BULA (MALUKU), Mediarestorasi.com – Pembangunan jalan penghubung antara Banggoi, Kecamatan Bula Barat dengan Kecamatan Werinama Kabupaten Seram Bagian Timur akan terus dilanjutkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, usai meletakan batu pertama pembangunan Menara Masjid Darunnaim, Tanafora Werinama, Sabtu (14/9/2019).

Keliobas yang didampingi kepala dinas PU, SBT Umar Billahmar ini mengatakan, hingga saat ini jalan lintas Banggoi-Werinama masih berstatus jalan provinsi

Sehingga untuk mempercepat pembangunan jalan tersebut, pemkab SBT telah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk menaikan status jalan provinsi menjadi jalan nasional.

“Berdasarkan hasil konsultasi kita dengan Kementerian, Insya Allah pada tahun 2020 pembangunan jalan ini dilanjutkan lagi,”ungkapnya.

Terkait dukungan pemerintah daerah melalui APBD, Keliobas menjelaskan hal tersebut juga telah dilakukan. Sehingga, bila ditambah dengan dukungan pemerintah pusat, semua kebutuhan untuk mempermudah akses transportasi jalan ini dapat terwujud lebih cepat.

“Kita masih dukung dengan APBD. Bila perlu, kita Sharing dengan APBD, sehingga Jembatan-jembatan yang belum selesai, dapat kita selesaikan secepatnya, terang Keliobas. (RA)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum