DPW PKS Maluku Gelar Sekolah Kepemimpinan Partai di Bula

BULA (MALUKU), MEDIARESTORASI.COM – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Maluku menggelar Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Kedailan Sejahtera Kabupaten Seram Bagian Timur, Kamis (10/06/2021).

SKP PKS pertama ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPW PKS Maluku, Abdul Gani Lestaluhu, sementara materi SKP dibawakan oleh ketua bidang kajian dan fatwah dewan syariah wilayah PKS Maluku Hata Inggra Tubun dan Sekretaris Kaderisasi Zein Muhammad.

Sebelum membuka sekolah kepemimpinan partai tersebut, Lestaluhu pada arahan singkatnya mengatakan terdapat dua hal penting yang harus diperhatikan bagi para kader dan pengurus partai, yakni meningkatkan kualitas bersama dan kualitas proporsional.

Untuk itu, kata Lestaluhu sebagai partai politik harus ada capaian. Ia berharap dengan dilaksanakan sekolah kepemimpinan ini hasil dari outputnya adalah pengurus dapat mengelola partai secara baik dan proporsional.

“Dalam pengelolaan partai dimana pun, publik dapat memberikan kepercayaan untuk mengelola semua lembaga yang ada di publik, karena telah teruji sebagai partai yang proporsional”. jelasnya

Untuk mewujudkan hal itu, kualitas bersama harus dijaga dan dirawat oleh pengurus dan kader partai, karena selain menjadi partai politik, PKS adalah partai dakwah, yang idiologinya adalah Islam, maka kejujuran harus diterapkan dalam setiap kinerja politk karena memikul amanah umat.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, ketua DPD PKS SBT Husein Rumadan saat menyampaikan sambutannya mengatakan usai dilantik, DPD PPKS SBT mulai melakukan kinerja kepartaian, sehingga kegiatan sekolah kepemimpinan ini sangat dibutuhkan
Rumadan mengatakan penting bagi pengurus dan kader partai untuk mengikuti SKP, guna meningkatkan kapasitas, kapabalitas dan integritas kader.

“Atas dasar itulah kita harus mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga para kader dapat mengukur kemampun pengetahuan organisasi secara baik”, ucap aleg ini

Politisi PKS ini juga mengingatkan kepada para kader dan pengurus partai, agar selalu menjaga sikap, etika dan norma di tengah masyarakat.

Karena selain sebagai partai Islam, I mengungkapkan PKS juga merupakan partai pemenang pada legilatif kemarin, untuk itu kepercayaan yang didapatkan dari masyarakat ini senantiasa dijaga dengan baik.

“Saya selaku ketua DPD menyampaikan kepada pengurus terutama ketua-ketua bidang, para kader yang sejauh ini masih konsisten dalam segala aktifitas kepartaian , tantangan kedepan tidak mudah, kita diperhadapkan dengan situasi yang berbeda”, tegasnya

Karena kesempatan tersebut, kata Rumadan bisa saja direbut oleh orang lain, sehingg penting bagi semua kader dan pengurus partai untuk menjaga kemenangan itu secara baik.

(RA)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa