DPD PKS SBT Masa Bhakti 2020-2025, Resmi Dilantik

BULA (MALUKU), MEDIARESTORASI.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cabang Kabupaten Seram Bagian Timur menggelar pelantikan dewan pengurus daerah, masa bhakti 2020-2025. acara tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Kota Bula, pada Sabtu (3/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Umum DPW PKS Maluku, Abdul Gani Lestaluhu, Ketua DPRD SBT, Noaf Rumau, sejumlah pengurus partai politik, perwakilan TNI-Polri, para kader partai serta undangan lainnya.

Usai dilantik, ketua DPD kabupaten Seram Bagian Timur, Husen Rumadan kepada wartawan mengatakan mengingat PKS sebagai partai pemenang pemilu di tahun 2019, maka sudah tentu menjadi tanggung jawab besar bagi kepengurusan yang baru dilantik ini untuk mempertahankan kemenangan tersebut.

Selain itu, Rumadan juga mengungkapkan terdapat dua hal penting yang harus dilakukan, yang pertama memeprkuat struktur mulai dari tingkat desa dan Kecamatan, kemudian mempertahanakan kekuatan sumber daya yang dimiliki guna memenangkan kembali PKS di tahun 2024 di SBT pada semua tingkatan.

Dirinya menjelaskan dalam priodesasi ini terjadi perombakan dalam tubuh partai cukup banyak, mulai dari logo partai, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta rumusan struktur kerja.

Partai Keadilan Sejahtera, kata Rumadan mulai menambahkan tiga bidang yang dianggap sangat penting dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur. yaitu bidang Desa, Pertanian dan bidang nelayan.

“Bidang ini sebelumnya tidak ada, jadi disesuaikan dengan kebutuhan terutama di SBT. Bagaimana kita rumuskan tentang persoalan nelayan-nelayan kita serta petani dan bidang-bidang usaha lainya”, ucap Rumadan

Politisi PKS ini berharap, dalam persoalan politik boleh berbeda, namun komunikasi dan silaturahim antara pimpinan partai sangat penting, guna menjaga stabilitas dan nuansa persaudaraan dan kebersaaman di bumi Ita Watu Nusa, karena Outputnya adalah menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat SBT.

Adapun struktur DPD PKS kabupaten Seram Bagian Timur masa bhakti 2020-2025 adalah ketua Husin Rumadan, Saif Rumauw sebagai sekretaris, Jamila S Rumata sebagai bendahara.

Selanjutnya Ma’fud Rumbara sebagai ketua bidang kaderisasi, Ketua Kepemudaan Hamad Suwakul, Ketua Perempuan Andi Fitriani, Ketua Pembinaan umat Maruf Rumfot, ketua bidang desa Ahyar Ulumuddin Kakat, Ketua Kebijakan Publik Hasan Day, Ketua Pemenang Pemilu dan Pilkada Noaf Rumau serta Bidang Humas Aswat Rumfot.

 

(RA)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa