Disdikbudpora SBT Launching Unit Layanan Terpadu

BULA (MALUKU), MEDIARESTORASI.COM – Dinas Pendidikan kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Launching (resmikan) ruang layanan terpadu pada, Senin (29/6/2020)

Unit layanan terpadu tersebut merupakan wujud dari pelaksanaan reformasi birokrasi teknologi dibidang pendidikan, yang wujud utamanya adalah pelayanan terhadap masyarakat

Saat memberikan arahan, Asisten 1 Sekda, Ait Wokanubun yang hadir mewakili Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, sekaligus meresmikan unit baru layanan terpadu tersebut mengatakan, dengan dilaunchingnya ruang layanan ini menjadi suatu tantangan, khususnya dibidang elektronik

Ditengah mewabahnya pandemic Covid-19 ini, Wokanubun berharap, layanan terpadu Disdikbudpora tersebut dapat menjadi solusi dari berbagai masalah pendidikan di daerah ini.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan berdasarkan tingkat organisasi pendidikan disdikbudpora SBT masih berada pada tipe C. Hal tersebut terjadi karena masalah data yang disajikan.

Kendati demikian Dirinya meyakini, disdikbudpora yang saat ini berada dibawah kepemimpinan Plt. Sidik Rumalowak itu, akan berubah tipe di tahun 2021

“Alhamdulillah, Pak Sidik ada ditenga-tengah kita, dengan data yang disajikan saya yakin betul Insha Allah tahun 2021 kita bisa masuk tipe B atau tipe A”, harapnya

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Disdikbudpora SBT, Sidik Rumalowak saat memberikan sambutan mengatakan, ruang layanan terpadu didirikan dengan tujuan dapat memberikan pelayanan seputar pendidikan dan kebudayaan di kabupaten SBT.

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, telah menjadi kebutuhan informasi yang cepat, akurat dan akuntabel. Sehingga Ucap Rumalowak Disdikbudpora SBT memanfaatkan hal tersebut sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Dengan mewabahnya pandemik Covid-19 yang berdampak terhadap dunia pendidikan, sehingga aktivitas pendidikan dilakukan dari rumah.

Namun dengan adanya ruang layanan terpadu ini jelas Rumalowak, disdikbudpora akan tetap melakulan Pelayanan dengan selalu memperhatikan protokoler kesehatan.

“kami sadari, ruang layanan terpadu ini masih sangat jauh dari kesempurnaan, untuk itu kami akan terus berusaha, untuk menyempurnakan”, tuturnya

Ia berharap ruang layanan tersebut dapat meningkatkan pelayanan mutu pendidikan dan olahraga di kabupaten SBT.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rumalowak meminta dukugan dari semua Stakeholder dan pelaku pendidikan untuk bersama bersinergi dan berkolaborasi guna meningkatkan pelayanan pendidikan kedepan.

Turut hadir pada acara tersebut mantan asisten 1 Sekda SBT, Hasan Suwakul, Kepala UPTD se-Kabupaten SBT dan sejumlah Kepala Sekolah serta tamu lainnya. (RA_R)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa