Dinas LH Kab. Buru Diminta Tutup Aktifitas Tambang Ilegal

PULAU BURU, Mediarestirasi.com – Pengawasan Dinas Lingkungan Hidup bersama Lembaga swadaya masyarakat  Kabupaten Buruh terkait aktifitas usaha yang diduga mencemari dan merusak lingkungan terus ditingkatkan.

Kali ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buruh mengunjungi aktifitas tambang galian c tepatnya di Desa Waitele Kecamatan Waiapo. Rabu 04/07/18. Tampak dalam pantauan, aktifitas kegiatan cating gunung dilakukan oleh sejumlah alat berat milik oknum pengusaha yang tidak mau disebutkan namanya ketika di wawancarai oleh media dan petugas dari lingkungan hidup.

Terkait kegiatan tersebut Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buru, Bidang Kerusakan dan Pencemaran Lingkungan, Gani mengagakan bahwa, data ini akan terus di kumpulkan yang selanjutnya akan disampaikan lepada Kadis lingkungan Hidup Kab. Buru, dan selanjutnya pihak pelaku akan di panggil ke kantor LH buru dan akan diberikan teguran prtama.

“Tahap awal yang akan kita lakukan adalah memanggil pihak pengusaha dan memberikan teguran pertama. Dan kalau memang mereka tidak indahkan maka akan diberikan tindakan keras” Kata Gani.

Sementara itu pabrik batu pica milik salah satu pengusaha dinamlea, TR yang diduga belum memiliki izin lingkungan, masih terus beraktifitas walau masih belum memiliki izin lingkungan.

Ketika ditanya terkait dokumen lingkunya pihak pengusaha mengatakan bahwa, surat izin lingkungan sementata dibuat.

Menyikapi maraknya aktifitas tambang ilegal di Kabupaten Buru LSM Lingkungan Ekologi Kab. Buru meminta kepada Dinas LH Kab. Buru agar semua aktifitas tambang yang belum memiliki Izin Dokumen Lingkungan agar segera dihentikan sampai mereka memiliki  dokumen lingkjngan, baru kembali melakjkukan kegiatannya. (Chaerul)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa