Bupati SBT, Resmikan RSU Pratama Pulau Gorom

BULA (MALUKU), Mediarestorasi.com – Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama Pulau Gorom, Kecamatan Pulau Gorom, pada Kamis (24/10/2019).

Hadir pada acara tersebut, sejumlah SKPD dilingkup pemerintah kabupaten SBT, para anggota DPRD SBT, Para Camat dan Kades se-SBT, Wakapolres dan Koramil SBT, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, para OKP serta ratusan undangan lainnya.

Keliobas dalam sambutannya mengatakan Dengan diresmikannya RSU Pratama tersebut, Ia berharap dapat bermanfaat serta mampu memberikan kemudahan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah pulau Gorom dan sekitarnya.

sementara itu, Untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Timur akan terus memperhatikan kebutuhan para tenaga medis.

“Tahun 2020 pemerintah telah menetapkan program prioritas untuk peningkatan pelayanan Rumah sakit Pratama ini, pembuatan rumah dokter dan para medis, pengadaan mobil ambulance dan sarana prasarana penunjang utama lainnya”, Ungkap Keliobas

Ia juga mengatakan, untuk kelengkapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan jabatan fungsional, tenaga administratur serta staf Rumah Sakit, akan dituntaskan segera dalam tahun ini.

“Semuanya dilakukan, agar pelayanan di Rumah Sakit Pratama pulau Gorom dapat berjalan secara maksimal”. Jelas politisi Golkar ini

Dari pantauan media ini, selain meresmikan RSU tersebut, Keliobas juga menandatangani Prasasti Peresmian Gedung baru RSU Pratama Pulau Gorom serta melantik badan administratur dan badan pengawas di lingkup pemkab SBT.

Keliobas juga meninjau setiap ruang dan bangsal pada gedung baru RSU Pratama tersebut, serta menyaksikan khitanan massal yang dilaksanakan oleh Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia Seram Bagian Timur. (RA-R)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa