Kapolres Sintang Dinobatkan Gelar Pangeran Muda Setia Djaya oleh Pangeran Ratu Sri Kesuma Negara V

SINTANG (KALBAR), Mediarestorasi.com – Sebagai simbol menyatuhnya kepolisian dengan masyarakat, pada pagi hari ini Sultan Sintang Pangeran Ratu Sri Kesuma Negara V dan Permaisuri memberikan gelar kehormatan kepada Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., MH, saat perayaan Haul Penobatan Sultan Sintang Ke-XIII Tahun 2019, di Keraton Istana Al-Mukarammah Sintang, Sabtu (27/7/2019).

Orang nomor satu di Polres Sintang ini (AKBP Adhe Hariadi, SIK, MH) bergelar Pangeran Muda Setia Djaya. Tidak hanya Kapolres Sintang saja, beberapa tokoh nasional dan tokoh daerah juga mendapat gelar kehormatan tersebut.

Haul penobatan yang dirangkai dengan Pemberian Gelar Adat dan Pelantikan Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (FKPM) Kab. Sintang, berlangsung hikmat dan lancar

Melalui Haul ini diharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang dapat Bersatu berjuang bersama, menjalin Persatuan dan kesatuan dalam memperkokoh persatuan khususnya di Kab Sintang.

Adapun pemberian gelar oleh Pangeran Ratu Sri Kesuma Negara V kepada Kapolres Sintang, ditujukan sebagai sebuah penghargaan kepada Kapolres yang mana kinerjanya telah benar-benar diakui oleh masyarakat dan diterima dengan baik keberadaannya. Masyarakat telah menilai bahwa tujuan kepolisian sebagai pelindung masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman khususnya di Kabupaten Sintang ini bisa berjalan dengan baik.

“Eksistensi kesultanan sintang hingga saat ini, menjadi bukti bahwa kita mampu menjaga, merawat dan mempertahankan kearifan lokal yang ada di bumi senentang ini. Harapan saya kepada yang mulia Sultan Sintang dan beserta seluruh kerabat keraton yang ada di Keraton Al-Mukarammah Sintang, agar dapat menjadi kekuatan dalam melakukan kekuatan sosial budaya, yang ikut serta mengatasi masalah dan menciptakan peluang pengembangan bagi masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., MH merasa bangga ketika mendapatkan gelar kehormatan dari kesultanan Sintang. (Hendrik)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa