Polisi Berhasil Megamankan Pelaku Curat di Kecamatan Sebatik

NUNUKAN, MEDIARESTORASI.COM – Polisi berhasil mengamankan S alias A, pelaku pencurian genset di Sebatik Timur, Jumat, 9 April 2021. Pelaku diamankan beserta barang bukti. di Jalan Jembatan Pasar Rt.03, Desa Sungai Pancang Kec. Sebatik Utara.

1 (satu) Unit Mesin Genset Merk TIGER warna biru, 1 (satu) Unit AS Mesin DONVENG, 1 (satu) Unit Kipas DONVENG, Celana Jeans Mrek 501 sebanyak 3 (tiga) lembar, Perhiasan imitasi, sarung, berhasil diamankan polisi dari tangan tersangka.

Hasil introgasi Bahwa Pelaku melakukan aksinya pada dini hari dengan cara merobek dan merusak dinding belakang rumah Pelapor yang terbuat dari Tarpal dengan menggunakan sebuah Gunting lalu kemudian pelaku mengambil  1 Unit Genset Merk Tiger, 4 Pasang Sepatu berbagai merk dan 2 Buah celana Jeans dari dalam rumah tersebut dan kemudian pelaku membawa barang dari hasil curiannya tersebut ke rumahnya dan menyembunyikannya di Plafon Rumah Tersangka.

Pada saat Pengembangan Mencari barang bukti lainnya, Pelaku melakukan perlawanan terhadap Anggota yang membawanya saat itu dengan menggunakan sebuah Pisau Lipat dan melarikan diri sehingga Pers Unit Reskrim saat itu memberikan tindakan tegas dan terukur Terhadap pelaku.

Kapolsek Sebatik Timur Iptu Komaini Sik mengatakan, bahwa pihaknya terpaksa menghadiahi pelaku dengan tima panas karena melawan petugas.

“Pelaku mencoba melarikan diri dan berusaha menyerang petugas sehingga tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur. Sehingga tersangka dapat dilumpuhkan.” Ucapnya.

Terhadap pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 Ke 3 dan Ke 5 KUHPidana Dgn Ancaman Hukuman 7 Tahun Penjara.

SAHABUDDIN

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa