Plaksanaan Penandatanganan Kerja Sama Antara Bupati Dan Walikota Dengan Kejari Dilaksanakan Di Tarakan

TARAKAN (KALTARA), MEDIARESTORASI.COM – Bertempat di gedung serbaguna walikota Tarakan Kamis (4/10) tepat pukul 08.30 waktu setempat,Pelaksanaan penandatanganan kerja sama antar Bupati walikota se kalimantan Utara dengan Kepala kejaksaan Negeri dan Kapolda Resor kabupaten kota se wilayah Kaltara resmi digelar.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama gubernur Kalimantan Utara bersama dengan kepala kejaksaan Tinggi provinsi Kalimantan Timur dan kepala kepolisian Kalimantan Utara. Perjanjian ini berisi tentang koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) beserta dengan Aparat Penegak Hukum (APH). Hubungan ini terkait dengan penanganan Laporan atau pengaduan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto lambrie membuka acara tersebut mengatakan “kegiatan ini perintah langsung oleh Presiden RI, atas MOU Menteri dalam Negeri, Kejagung dan Kapolri serta di lanjutkan di tingkat daerah walikota/Kabupaten.
Kemudian bertujuan untuk saling bekerja sama antar 3 instansi untuk menghindari Korupsi dalam penyerapan anggaran atau hal – hal yang bisa melanggar hukum atau perbuatan pidana di daerah masing – masing pada tingkat kabupaten atau kota yang diawasi langsung oleh Bupati dan Inspektorat, Kapolres dan Kejaksaan Negeri”katanya.

Asmin Laura hafid bupati Nunukan mengatakan” hal ini sangat penting dalam rangka meningkatkan pengawasan di daerah,serta meningkatkan sinergisitas antar lembaga. Sehingga nanti dalam aktivitas kerja kita akan lebih baik dan berkualitas serta beintgritas.Tutup perempuan barparas ayu ini kepada pewarta.

Turut hadir dalam acara ini adalah,Gubernur Kalimantan Utara,Inspektur jendral Kemendagri ( ibu Sri Wahyuningsih, S.H, M.Hum),Kapolda Kaltara,Wagub Kaltara,Walikota dan Bupati Se Kaltara. Beserta perangka daerah lainya. (Awan79).

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa