Paskah Hari Raya Idul Fitri Pelabuhan Feri Liang Bunyu Membeludak

NUNUKAN, MEDIARESTORASI.COM – Kondisi Pelayanan Kedatangan dan Keberangkatan Feri KM Manta di Pelabuhan Penyeberangan Liang Bunyu di Kec Sebatik Barat Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, pasca Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, di H+ 3, mengalami lonjakan penumpang, Senin (17/5/21).

Dari data Personil UPT LLA Sebatik Dinas Perhubungan Pos Penyeberangan Feri Liang Bunyu, jumlah kendaraan yang tiba dipulau sebatik mencapai 215 unit motor dengan 222 penumpang dewasa, Untuk kendaraan mobil pribadi dan barang tertinggi berkisar 25 unit dan mobil barang 10 unit.

Sementara keberangkatan dari Sebatik menuju Nunukan sebanyak 230 unit motor dengan 85 Penumpang Dewasa, 03 Unit mobil pribadi dan 01 unit mobil barang.

Menurut, Kepala UPT LLA Dinas Perhubungan sebatik, Zainal Abidin, untuk mengamankan lonjakan penumpang di pelabuhan Feri Liang Buyu, yang mengalami lonjakan pasca lebaran, pihaknya menurunkan sejumlah personel, dibantu TNI Polri

“Kita tetap memberikan pelayanan kepada penumpang baik yang datang maupun yang mau pergi, dengan penerapan standar protokol kesehatan yang ketat, sesuai edaran Bupati Tetang penerapan standar protokol kesehatan disemua layanan publik.” Jelas Zainal.

(SAHABUDDIN)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa