Curi rumput laut, LS digelandang ke Kantor Polisi

NUNUKAN, MEDIARESTORASI.COM – Bermaksud memanen rumput laut yang bukan miliknya, LS di tangkap personil Polres Nunukan dan Polairud Polda Kaltara di sekitar muara sungai Balansiku Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan. Kamis, 13/02/2020.

Aksi LS, 38 Tahun yang coba mencuri rumput laut yang bukan haknya dipergoki oleh pemilik rumput laut yaitu Muhammad Amin.

Dalam laporannya, Muhammad Amin menjelaskan, dia beserta dua orang rekannya bermaksud memanen rumput laut yang terletak di perairan Mamolo Nunukan Selatan sekitar pukul 8.00 Wita.

Namun sesampainya dilokasi penanaman rumput laut miliknya di perairan Mamolo Nunukan Selatan, Muhammad Amin melihat dua orang yang berada di perahu diduga sesama nelayan rumput laut. Namun ketika coba di dekati oleh Muhammad Amin, dua orang di perahu tersebut bergegas membawa perahunya menjauh.

Setelah memeriksa rumput lautnya sudah dipanen, Muhammad Amin langsung bergegas ke Kantor Sat Pol Air Nunukan untuk melaporkan pencurian tersebut.
Mendapat laporan tersebut, Unit Gakkum Sat Pol Air Nunukan dan personil Polairud Polda Kaltara bersama pelapor yaitu Muhammad Amin sekitar pukul 11.30 bergegas ke TKP untuk melakukan pengungkapan kasus pencurian rumput laut.

Setelah melakukan pencarian, tersangka LS berhasil di temukan di daerah Muara Sungai Balansiku Pulau Sebatik dengan BB berupa 1 (Satu) unit perahu, 1 (Satu) unit mesin merk Yamaha 15 PK, dan 58 (Lima Puluh Delapan) bentang tali bekas bentangan rumput laut dan sejumlah rumput laut yang masih basah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka LS yang bekerja sebagai buruh harian lepas terancam pasal 362 KUHP tentang Pencurian di gelandang ke Kantor Sat Pol Air Nunukan untuk di adakan penyidikan lebih lanjut. Setelah diambil keterangan dan diadakan penyidikan tersangka LS langsung dibawa ke Polres Nunukan untuk dilakukan penahanan.

Sumber : Humas Polres Nunukan

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum