Sidang Paripurna DPRD Sekadau, Penyerahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020

SEKADAU (KALBAR), Mediarestorasi.com – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sekadau kembali digelar Selasa 13 Agustus 2019. Dalam sidang tersebut mengangkat agenda pembahasan tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2020.

Sidang paripurna ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sekadau dan DPRD Kabupaten Sekadau untuk memperbaiki capaian kinerja pada tahun berjalan dalam melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan ini Rupinus selaku Bupati Sekadau memberikan beberapa pandangan dalam sambutan yang disampaikan melalui sidang paripurna tersebut.

“Agar alokasi pendapatan terutama pendapatan yang bersumber dari dana transfer dapat direalisasikan sesuai proyeksi. Sehingga Pemerintah Daerah dapat mempertahankan proyeksi belanja daerah sebagaimana tercantum dalam KUA-PPAS tahun anggaran 2020,” sambutan Rupinus dalam Sidang Paripurna DPRD Sekadau.

Dari beberapa hal yang disampaikan Rupinus bahwa perlu adanya kerjasama dan komitmen yang kuat antara Legislatif dan Eksekutif untuk dapat memacu kinerja Pemerintah Daerah dan DPRD agar dapat melaksanakan peran sesuai tugas dan fungsinya.

Diakhir Sidang Paripurna tersebut dilakukan penandatanganan KUA-PPAS antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dan DPRD Kabupaten Sekadau. (CBH)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum