Serah Terima Jabatan Camat Belitang dan Ketua PKK Belitang

SEKADAU (KALBAR), Mediarestorasi.com – Bertempat di  Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Belitang Rabu (15/01/2020) dilaksanakan serah terima jabatan Camat Belitang Dan Ketua PKK Kecamatan Belitang.

Kegiatan ini dihadiri Plt Camat Belitang, Camat Belitang Defenitif, Kapolsek Belitang, Forkompinca, Kepala Desa se Kecamatan Belitang, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Plt Camat Belitang, Jaluk, S.IP menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pembangunan yang ada di Kecamatan Belitang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan di Kecamatan Belitang, terutama masyarakat Belitang. Mungkin banyak kekurangan yang saya perbuat di Kecamatan Belitang ini,” Kata Jaluk.

Jaluk juga menambahkan, terkait program Desa Mandiri sebagai program utama dalam pembangunan, yang harus nyata dalam mewujudkan visi dan misi Gubernur Kalbar.

Dalam kesempatan yang sama Camat Belitang defenitif, Hermansyah. M, SE juga memberikan beberapa pesan. Hermansyah mengucapkan terima kasih karena mulai tanggal 6 Januari dirinya sudah dipercayakan Pemkab Sekadau untuk menjabat sebagai Camat di Kecamatan Belitang.

“Tentunya dengan kehadiran saya disini yang dipercayakan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau tentulah saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya juga memerlukan dukungan dari bapak-bapak Kepala Desa dari tujuh Desa yang ada di Kecamatan Belitang,” ungkap Hermansyah.

Hermansyah juga menceritakan secara singkat bagaimana dirinya bisa sampai dipercayakan oleh Pemda Sekadau untuk menjadi seorang Camat di Kecamatan Belitang. Awal karir yang sangat bagus bagi dirinya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan seorang istri yang juga memiliki profesi yang sama sebagai ASN juga dilingkungan Pemda Sintang.

Dirinya sangat mengucap syukur atas kepercayaan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau yang sangat mempercayakan kepadanya untuk memimpin masyarakat Belitang. Sebagai seorang putra asli daerah Kabupaten Sekadau yang berasal dari Desa Penanjung dirinya merasa bangga karena ini merupakan amanah yang diterimanya dari Bupati Sekadau untuk mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju dan berkembang.

“Sesuai dengan visi dan misi Bapak Bupati mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing,” pesan Hermansyah dalam penyampaian sambutan yang disampaikannya.

Dalam kesempatan ini juga hadir orang yang dituakan di Kecamatan Belitang yaitu Djoni Sawa yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat yang dituakan di Kecamatan Belitang dan juga sebagai orang yang pernah terlibat langsung dalam pembentukan Kabupaten Sekadau yang merupakan Kabupaten yang memekarkan dirinya ditahun 2004 terpisah dari Kabupaten Sanggau.

“Oleh karena itu kami atas nama masyarakat kecamatan belitang, atas nama pemerintah atas nama pribadi mengucapkan selamat dan terimakasih sekaligus mohon maaf atas segala kekurangannya. Kita bersama-sama sebagai putra asli daerah kita harus bangga karena beliau dipercayakan Bupati untuk memimpin suatu wilayah,” ungkap Djoni Sawa.

Selanjutnya acara serah terima langsung diberikan oleh Plt Camat Belitang Jaluk, S.IP kepada Camat Belitang defenitif Hermansyah. M, SE kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Ketua PKK yang lama yaitu Ny. Hartati Floriani kepada Ny. Fatri Diana Kartawidjaja, SE, MM. Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama serta ramah tamah. (Boni)

Editor : Cristian/ys

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum