PWI Sintang Gelar Aksi Sosial Dengan Membagikan Masker Dan Ta’jil

SINTANG (KALBAR), Mediarestorasi.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sintang yang terdiri dari sejumlah Wartawan dari berbagai media menggelar aksi peduli pencegahan pandemi Covid-19 dengan membagikan masker, hand sanitizer dan ta’jil kepada masyarakat Kota Sintang.

Ribuan masker, hand sanitizer dan ta’jil dibagikan kepada para pengendara yang melintas. Kegiatan dilakukan di Seputaran Tugu Simpang Lima pada Jum’at sore (01/05/2020) pukul 16:30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kabupaten Sintang, Tantra Nur Andi yang merupakan wartawan dari media Antaranews, menyampaikan beberapa pesan dan kesan terkait kegiatan ini. “ini merupakan bentuk kepedulian para insan pers dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada masyarakat.” Ucapnya

Kami menyadari lanjut dia, masyarakat sangat membutuhkan masker dan hand sanitizer agar tidak terpapar Covid 19. Karena itu, kami ingin membantu masyarakat mendapatkan masker dan saniziter secara gratis. Semoga pembagian masker dan sanitizer serta ta’jil, dapat meringankan beban masyarakat, mengingat harga masker saat ini cukup mahal. ungkap Tantra.

Tantra mengatakan pembagian ribuan masker, sanitizer dan ta’jil tersebut, merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Seperti bantuan dari Bupati Sintang sebanyak 500 masker, dari STIKes Kapuas Raya sebanyak 50 paket masker dan sanitizer, bantuan 500 masker dari PWI Kalbar, 300 masker dari para anggota PWI Sintang dan bantuan masker dari berbagai pihak lainnya.

Selain masker dan sanitizer, lanjutnya, PWI Sintang juga membagikan seribuan kotak ta’jil pada para pengendara yang melewati Simpang Lima. Ta’jil tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, baik perorangan maupun secara institusi, termasuk sumbangan dari para anggota PWI Kabupaten Sintang.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah bersedia bekerja sama dengan PWI Sintang untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid 19,” tambah Tantra.

PWI Kabupaten Sintang mengajak seluruh masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi kondisi mewabahnya Covid 19.  Masyarakat agar tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, dan jangan lupa selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

Dalam kesempatan ini juga Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri menyambut baik kegiatan pembagian masker, sanitizer dan ta’jil yang dilakukan para anggota PWI di Kabupaten Sintang.

“Meski langkah ini kecil, tapi merupakan bentuk kepedulian anggota PWI di Kabupaten Sintang pada masyarakat. Apa yang kami berikan pada masyarakat memang tidaklah seberapa, tapi kami berharap apa yang sudah kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Gusti Yusri juga mengajak masyarakat bersatu bersama pemerintah dan insan pers untuk melawan corona.

“Mari kita saling peduli, mulai dari peduli terhadap kesehatan diri kita sendiri, kesehatan keluarga kita dan kesehatan oranglain,” ajaknya.

(Chris)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum