Polsek Belitang Hulu Laksanakan Pengecekan Stock Sembako Di Sejumlah Toko

SEKADAU (KALBAR), Mediarestorasi.com – Sebagai upaya dalam mengantisipasi penimbunan stock barang sembako oleh oknum spekulen di sejumlah toko yang ada di wilayah Kecamatan Belitang Hulu dan sekitarnya Polsek Belitang Hulu Selasa (05/05/2020) laksanakan kegiatan pengecekan stock barang sembako.

IPDA Triyono selaku Kapolsek Belitang Hulu dalam kesempatan ini memberikan keterangannya bahwa pengecekan harga barang sembako tersebut rutin dilakukan setiap hari dengan tujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga dan mencegah terjadinya penimbunan barang sembako. Terlebih pada situasi saat ini yang sedang mewabahnya dampak dari pandemi Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan dan meresahkan masyarakat.

“Kami selalu berupaya untuk mencegah adanya oknum-oknum yang ingin memanfaatkan situasi dengan menimbun stock pangan dan menaikkan harga. Oleh sebab itu maka kami rutin lakukan pengecekan. Untuk hasil monitoring sampai saat ini tidak ditemukan adanya kelangkaan barang dan untuk harga kebutuhan pokok juga relatif setabil,” jelas IPDA Triyono Kapolsek Belitang Hulu.

Kapolsek Belitang Hulu juga meminta kepada masyarakat untuk mematuhi setiap aturan maupun anjuran dan kebijakan pemerintah, mulai dari menjaga jarak sosial, menjaga kesehatan serta kebersihan diri dan lingkungan.

“Tidak kalah penting adalah jangan sampai terpancing dengan berita hoax yang beredar di media sosial. Diharapkan masyarakat selektif dalam membaca medsos, pastikan kebenaran dan sumbernya,” tutup Kapolsek Belitang Hulu.

(Chris)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum