Pesan Askiman Bahwa Tenaga Medis Merupakan Garda Depan

SINTANG (KALBAR), Mediarestorasi.com – Dalam memberikan semangat dan arahan kepada tenaga kesehatan yang berada dilingkungan RSUD Ade M. Djoen Sintang yang dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang.

Diingatkan Askiman juga kepada tenaga kesehatan agar selalu menjaga kesehatan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dalam menangani Covid-19, melalui arahan yang disampaikan Wakil Bupati Sintang di halaman depan Rumah Sakit Umum Daerah Ade M. Djoen Sintang, jalan Y.C Oevang Oeray Sintang, pada Senin, (04/05/2020).

Wakil Bupati Sintang mengatakan bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menangani kasus Covid-19 maka dari itu harus dapat menjaga diri dengan baik.

“Tenaga medis adalah garis pertahanan yang pertama, paling terdepan, sehingga para tenaga medis dalam melakukan pengabdiannya harus mampu melawan rasa ketakutan, tapi yang paling penting ialah menjaga kesehatan diri, baik itu tenaga medis di RSUD dan tenaga medis di Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, tetap jaga kesehatan diri sesuai dengan prosedur yang telah ada,” kata Wakil Bupati Sintang.

Askiman juga mengingatkan untuk tidak cemas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga kesehatan.

“Saya minta tenaga kesehatan terapkan pola hidup bersih dan sehat, makan dengan teratur, tetap jaga jarak, jangan cemas, jangan sampai stres, yang paling penting juga ialah menjaga imunitas moral,” tambah Askiman.

Askiman juga meminta kepada seluruh tenaga kesehatan untuk terus bersatu dalam melawan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Hilangkan perbedaan, hilangkan permasalahan dan problema yang ada didalam melaksanakan pekerjaan, kita harus bekerjasama, bersatu, dan serius dalam melaksanakan semua kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Askiman.

Wakil Bupati Sintang menghimbau kepada tenaga kesehatan untuk terus disiplin diri dalam melaksanakan tugas.

“Mulai dari diri sendiri kita mendisplinkan diri, apalagi kondisi di Kabupaten Sintang sudah dengan status darurat, ikuti semua prosedur yang ada,” tambahnya.

Askiman meminta tetap menjaga kualitas dalam bekerja pada RSUD AM. Djoen Sintang. Karena Rumah Sakit Ade M. Djoen merupakan Rumah sakit rujukan yang menangani 5 Kabupaten lain diwilayah timur Kalimantan Barat. (Humas/Chris)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum