Gubernur Kalbar Ancam Copot Sam PT. Pertamina Kalbar Kalau Tidak Bisa Selesai Masalah Kelangkaan LPG 3 Kilo

SINTANG (KALBAR), Mediarestorasi.com – Kembali Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M.Hum memberi tenggang waktu selama lima hari kepada Weddy Surya Windrawan, Sales Area Manager (SAM) PT. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalbar, untuk menyelesaikan kelangkaan gas LPG 3 kilogram dibeberapa daerah di Kalimantan Barat.

“Saya berikan waktu Pertamina lima hari ya untuk menyelesaikan kelangkaan gas elpiji 3 kilo ini ya. Kalau tidak selesai dia harus selesai,” tegas Gubernur Kalbar saat menerima kunjungan kerja Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman, di ruang Praja I Kantor Gubernur Kalbar pada Kamis (30/07/2020).

Gubernur Kalbar mengatakan, saat ini data terpadu Pemprov Kalbar, keluarga sejahtera atau orang miskin di Kalbar tercatat ada 462.000, sehingga Sutarmidji yakin elpiji 3 kilogram lebih dari angka tersebut.

“Sekarang tata niaganya dari agen ke pangkalan, lalu ke pengecer ini semua bisa diatur. Kalau terjadi kelangkaan, agen yang harus bertanggung jawab. Agen yang nakal-nakal berhentikan saja,” himbau Sutarmidji.

Dikatakan Sutarmidji, Pemprov Kalbar akan meminta Sat Pol PP untuk melakukan rajia kepada masyarakat yang tidak berhak menggunakan gas elpiji 3 kilogram agar ditangkap.

“Kita akan tegas, percayalah. Semua masyarakat yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 kilogram kita akan tidak,” tegas Sutarmidji.

Chris

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa