Untuk Memastikan Indikator Desa Mandiri Terpenuhi, Kapolda Kunjungi Desa di Kecamatan Parindu

SANGGAU (KALBAR) Mediarestorasi.com – Irjen Pol Didi Haryono dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah Polres Sanggau, menyempatkan untuk berkunjung ke salah satu Desa Mandiri di Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau. Kapolda Kalbar mengatakan bahwa maksud dan tujuannya adalah untuk mengecek salah satu indikator dalam program desa mandiri yaitu terbentuknya Poskamling dan Siskamling. Jumat 26 Juli 2019.

“Kami dari Pontianak datang kesini untuk meninjau Desa Mandiri dimana salah satu indikator Desa Mandiri adanya Poskamling dan Siskamling” tutur Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar juga mengatakan bahwa Gubernur Kalbar sudah menentukan 52 indikator untuk menuntukan Desa Mandiri, karena desa mandiri jika sudah memenuhi syarat syaratnya akan diberikan insentif insentif.

“Untuk itu perlunya sinergi antar perangkat perangkat desa dan pihak terkait untuk memenuhi indikator indikator tersebut,” katanya.

Kapolda Kalbar juga memaparkan bahwa desa mandiri saat ini di Kalbar cuma ada 1 desa yaitu di Kayong Utara. Dan Kapolda mengharapkan target yang sudah ditetap diwilayah Kabupaten Sanggau yaitu 6 desa mandiri bisa tercapai.

Dalam kesempatan ini pula Irjen Pol Didi Haryono memberikan beberapa himbauan kamtibmas, salah satunya yaitu karhutla. Kapolda Kalbar mengharapkan agar masyarakat turut mendukung dalam menjaga alam dan tidak melakukan pembakaran lahan. (CBH)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa