Bupati Sekadau Serahkan Buku BOSDA Kepada Guru Dan Pegawai Tidak Tetap

SEKADAU (KALBAR), Mediarestorasi.com – Bupati Sekadau Rupinus SH. M.Si bersama Wabub Aloysius, SH. M.Si menyerahkan Secara Simbolis buku Rekening Bantuan Operasional Daerah (Bosda) Tahun 2019 kepada Guru Tidak Tetap (GTT), dan kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Penyerahan Buku Rekening Bosda tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin 4 November 2019. Dalam penyerahan Buku Rekening tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs. Zakaria, M.Si

Melalui sambutannya, Rupinus, SH. M.Si mengatakan, Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) ini Bersumber Dari APBD Kabupaten Sekadau Tahun 2019.

Dijelaskan, adapun tujuan diberikannya Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) tersebut adalah Untuk Meningkatkan Disiplin dan Kinerja Khusus Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Dengan meningkatnya Disiplin dan Kinerja, maka akan berdampak pada mutu Pelayanan Khususnya Pendidikan, dan meningkatnya Kualitas Proses Pembelajaran serta Peningkatan Kesejahteraan PTT dan GTT,” ujar Rupinus.

Pemberian buku rekening Bosda sebagaimana dimaksud mengacu pada Peraturan Bupati Sekadau Nomor 30 Tahun 2019, Tentang Petunjuk Teknis Pengunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Kabupaten Sekadau.

Dan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Nomor 206 Tahun 2019 Tentang Penerima Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah(Bosda) Pada Jenjang Pendidikan Dasar Kabupaten Sekadau Periode I (satu) Tahun Anggaran 2019.

“Saya berharap Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah yang bapak Ibu terima dapat dimanfaatkan Sebaik-baiknya. Untuk menunjang Kesejahteraan dalam melaksanakan tugas mengajar,” tambah Rupinus.

Lebih lanjut Rupinus mengatakan meskipun Belum Memenuhi Standar Upah Minimum Regional (UMR). Untuk para tenaga honorer Bosda untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas sesuai perencanaan, pelaksanaan, pembelajaran dan berbagai kegiatan lainnya dengan baik dan tepat.
Sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan Yang berlaku.

Hadir Mendampingi Bupati saat itu selain Wabub Aloysius, SH. M.Si dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Drs. Zakaria, M.Si.

Hadir juga Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.
Kadis Pendidikan, Insfektur, Kadis PMD, Kabag Humas dan Protokol Setda dan Ketua PGRI Kabupaten Sekadau. (Humas Protokol Pemkab Sekadau)

Editor: Christian Bostang Hutagaol

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum