BPBD Kabupaten Sintang Tertutup Dengan Awak Media Terkait Anggaran Covid-19

SINTANG (KALBAR), MEDIARESTORASI.COM – Terkait anggaran Covid-19 yang telah dikucurkan dananya oleh Presiden Jokowi agar penggunaan dana tersebut tepat sasaran dan jangan sampai dikorupsi. Pernyataan tersebut telah disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa aparat penegak hukum dan media pers turut andil dalam pengawasan anggaran tersebut.

Berdasarkan informasi tersebut Media Restorasi Indonesia biro Sintang menelusuri ke salah salah satu instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Sintang terkait pagu anggaran dana Covid-19 yang diterima oleh Pem Kab Sintang sebesar 42 miliyar lebih berdasarkan data realokasi dan refocusing anggaran penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Sintang.

Dari data tersebut media ini mendapatkan penggunaan yang diterima sebesar 1,1 miliyar yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang. Melalui informasi tersebut media ini menghubungi salah satu pihak BPBD Kabupaten Sintang yaitu Heriadi selaku Sekretaris BPBD Kabupaten Sintang via WhatsApp akan tetapi tidak ada tanggapan dari salah satu pihak BPBD Kabupaten Sintang tersebut.

Berdasarkan kunjungan koordinasi mengenai anggaran tersebut, maka pada hari Senin pagi (06/07/2020) pihak media pun langsung menuju kantor BPBD Kabupaten Sintang untuk mengkonfirmasi masalah anggaran tersebut tetapi tidak menemui Kepala BPBD Kabupaten dan Sekretaris BPBD Kabupaten Sintang.

Terkait adanya anggaran Covid-19 yang diterima tersebut dapat menjadi kesimpulan bahwa diduga pihak BPBD Kabupaten Sintang tertutup dalam memberikan informasi terkait dana Covid-19 tersebut.

(Chris)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa