Askiman Menghimbau Agar Masyarakat Tempunak Bersatu Lawan Virus Corona

SINTANG (KALBAR), Mediarestorasi.com – Wakil Bupati Askiman selaku Wakil ketua tim gugus tugas pemantau covid 19 Kabupaten Sintang, pimpin rapat koordinasi tentang pencegahan covid 19 yang di laksanakan di Kecamatan Tempunak.

Bertempat di aula gedung Kantor Camat Tempunak Kamis (30/04/2020), hadir pada acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sintang, Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah kabupaten sintang, Forkopimcam Tempunak serta seluruh kepala desa yang di kecamatan tempunak

Wakil Bupati Askiman mengajak masyarakat tempunak untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan baik di lingkungan maupun pribadi masing masing.

“Jangan anggap sepele virus ini, karena virus ini susah di deteksi nya bahkan kita tidak tau siapa yang sudah terjangkit atau pun yang belum terjangkit,” ungkap Askiman

Askiman mengatakan yang menjadi perhatian penting yaitu pada saat ini harus menjaga persoalan sosial yang timbul ditengah masyarakat.

“Ini menjadi masalah besar bagi kita semua dan kita harus bijak menangani nya. Jangan menyikapi masalah ini dengan rasa takut secara berlebihan, tapi bagaimna cara kita menanganinya secara benar tepat dan kita harus bekerja sama dengan tim gugus tugas Covid-19,” pesan Askiman.

Ditambahkan Wakil Bupati Sintang bahwa pentingnya dalam mensosialisasikan persoalan virus corona ini kepada seluruh warga masyarakat sampai ke desa-desa.

“Yang Sulit dipahamin warga atau masyarakat adalah soal status orang yang di anggap terjangkit dan ini perlu kita sampaikan dgn benar kepada masyarakat awam. Tugas Kepala Desa harus mampu menghimbau kepada warga nya supaya lebih bijaksana dalam menanggapi kasus covid 19 ini,” tambah Askiman.

Askiman berpesan agar masyarakat harus menjaga imunitas moral harus diutamakan, moral pribadi, moral akal dan pikiran masyarakat bagaimana hidup baik dan sehat.

“Ketahanan sosial, tidak penting yang menyebar kan permasalahan di masyarakat, jika di curigai jgn buat reaksi yg gaduh,dan jgn memunculkan kesenjangan sosial tolong laporkan setiap hari,” kata Askiman.

Askiman menghimbau kepada semua Depala Desa agar dapat memantau perkembangan di desa, terutama desa yang termasuk eks transmigrasi harus di pantau benar-benar jangan sampai ada timbul gejolak sosial Ekonomi masyarakat di tiap desa juga harus demi kesejahteraan warga desa.

(Chris)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum