Pemkab Boalemo Peringati HBN ke 71

BOALEMO (GORONTALO), Mediarestorasi.com – Pemerintah Kab.Boalemo memperingati Hari Bela Negara ke -71 yang berlangsung di alun-alun kota Tilamuta,Kamis 19/12/2019,yang di hadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu, Ketua Tp.PKK Kab.Boalemo Rensi Makuta, Forkopimda, Pimpinan OPD dan Peserta Upacara TNI-Polri, ASN serta PTT di Lingkungan Pemerintah Kab.Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia bahwa Peringatan hari bela negara di laksanakan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa negara kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya, akan tetapi tantangan yang di hadapi bangsa dan negara, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.

“Untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia, maka pemerintah harus melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta kesetiaan, keyakinan kepada pancasila sebagai idiologi negara.” Jelasnya.

Tentunya hal ini, lanjut dia, harus di lakukan secara terus-menerus kepada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang usia,suku,agama dan Ras. Semoga dengan peringatan hari bela negara yang ke-71 ini, segala kesadaran, upaya dan kebersamaan bangsa kita dalam mencapai segenap tujuan dan cita-cita kemerdekaan berdasarkan pancasila. Imbuhnya. (Boby)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum