Pemerintah Kabupaten Boalemo Gelar Bursa inovasi Desa

BOALEMO (GORONTALO), Medirestorasi.com — Pemerintah Kabupaten Baolemo Gelar Bursa Inovasi Desa, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ir.H.Anas Jusuf, yang berlangsung di Indor lapangan tenis Tilamuta, Selasa (16/07/19)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa Pemerintah pusat menginginkan mampu menurunkan angka kemiskinan di desa melalui dana desa yang cukup besar.

Anas Jusuf menambahkan Bupati Darwis dan Dirinya dalam pemerintahan DAMAI akan terus berupaya menekan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi di Kabupaten Boalemo.

Anas berharap semoga Dana Desa bisa memberikan perubahan perekonomian masyarakat khususnya Masyarakat Boalemo.

Kepada awak media Kadis Sosial dan PMD firtha Taha berharap Kartu komitmen dan di tandatangani oleh kepala desa, BPD dan tokoh masyarakat bisa terakomodir di APBDES tahun 2020.

Sementara itu, zainun fallugah sebagai ketua Panitia menyampaikan bahwa
kegitan yang bersumber dari dana DOK PPID tahun 2019 ini di hadiri Kepala se Tilamuta, Botumoito, Mananggu dan kecamatan Dulupi dengan jumlah 114 Perseta terdiri dari Kepala desa, BPD dan Tokoh masyarakat.

Zainun menegaskan Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberi informasi pelaku program, pelaku-pelaku program, memperkenalkan program desa, dan mengupayakan penyelesaian masalah, serta menjaring inovasi yang belum terdokumentasi.

Di hadiri oleh Tenaga Ahli Madya Provinsi Ramon Lakadjo, Kepala Dinas Sosial dan PMD, kabid PMD Ramsi Bokings, Camat Botumoito, Camat Mananggu, Camat dulupi, Sekcam Tilamuta, Pendamping Desa Kabupaten Boalemo. (Boby)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum