LAPESDA Gelar Aksi di Depan Kantor DPRD Boalemo

BOALEMO, (GORONTALO), Mediarestorasi.com – Massa aksi dari Lembaga Advokasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (LAPESDA), mendatangi kantor DPRD Kabupaten Boalemo untuk menyampaikan sikap.di halaman Kontor Dprd Boalemo, Rabu, (11-09-19).

Bahar Adam yang juga tokoh Masyarakat Desa Tenilo, dalam orasinya di Dprd Boalemo,terkait persoalan Pantai Ratu,dimana telah di ketahui bahwa telah terjadi polemic yang berkaitan dengan manggrove sehingga menghabat proses pembangunan dan pengelolaannya, di karenakan ijin yang belum di kantongi oleh Pemerintah setempat.

“Sebagai upaya untuk penyelesaian polemic tersebut maka perlu ada solusi-solusi yang dapat mempercepat penyelesaiannya, mengingat hadirnya Pantai ratu ini, sangat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa, dalam hal peningkatan pendapatan dan perbaikan ekonomi Masyarakat.

4 (Empat) Pernyataan Sikap “LAPESDA”

1. Mendukung sepenuhnya hasil pertemuan Forkompinda Provinsi dan Forkopimda Boalemo untuk menyelesaikan pantai ratu dan mempercepat izin wisata pantai ratu.
2. Meminta seluruh pihak yang ingin menyampaikan aspirasinya untuk tetap mencerminkan etika budaya daerah dimana pemerintah daerah memiliki adat Wulea Lo Lipu
3. Mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dengan oknum yang tidak menginginkan kemajuan daerah Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Boalemo.
4. Meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas teknis untuk melakukan sosialisasi terkait pelestarian mangrove demi menjaga ekosistem pesisir pantai. (B)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum