Jalani Reses Perdana Ketua DPRD Boalemo Menyambangi Desa Patoameme

BOALEMO (GORONTALO), Mediarestorasi.com – Karyawan Eka Putra Noho, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, melakukan Reses masa persidangan pertama Tahun 2019. Reses ini dilaksanakan di Desa Patoameme, Kecamatan Botumoito. Selasa,(22/10/19)

Acara Reses perdana ini di hadiri ratusan Masyarakat Desa Patoameme, dan juga Dinas PUPR Boalemo, serta Kepala Desa Patoameme, Jonny Pasisingi.

Karyawan Eka Putra Noho, menyampaikan dimana Reses yang dilakukan oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten Boalemo di semua Dapil untuk menyerap semua Aspirasi Masyarakat sebelum melakukan pembahasan ABPD Induk Tahun 2020 dan saya juga berterima kasih atas partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Umum, yang telah melahirkan Presiden dan Wakil Rakyat.

“Saya walaupun sudah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, akan tetap tampil seperti biasa dan Reses ini dilakukan untuk bertemu langsung dengan Masyarakat supaya tidak ada pemahaman lain terhadap diri saya.” jelas Eka

APBD Induk Tahun 2020 akan dibahas dan sebelum membahas APBD Induk Tahun 2020 ini minimal ada Aspirasi Masyarakat masuk pada APBD Induk, namun dengan sesuai aturan, sebab semua program Pemerintah Daerah atas persetujuan DPRD, dan bagaimana di dusun 1 ini memiliki Kelompok yang masuk di BDT dan mengusulkan Proposal tenda agar setiap Kegiatan tenda tersebut bisa dipakai.

Dalam merespon Aspirasi Masyarakat, dimana ia bukan berjanji tetapi bagaimana Aspirasi Masyarakat yang mendesak akan dimasukan dalam APBD Induk namun disesuaikan dengan Anggaran dan ia juga berharap Pemerintah Desa dapat menganggarkan sekaligus membuat Proposal agar Aspirasi ini cepat terakomodir.” Ungkap Eka

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum