Ini Pesan Waka Polres Baolemo Saat Berikan Materi Bimtek Bakohumas

MANADO (SULUT), Mediarestoarsi.com – Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, SIK, MH, yang diwakili oleh Waka Polres Boalemo Kompol Pietmon Tamalawe, SH menghadiri dan memberikan materi tentang menangkal informasi Hoax kepada peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) tingkat kabupaten Boalemo.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado,Pada hari selasa tanggal (20/08/19) jam 15.00 s/d 16.15 WITA

Turut di hadiri Para asisten Setda Boalemo,Para kepala OPD, Para camat, Bagian humas di masing masing SOPD dan diikuti Peserta Bimtek.

Waka Polres Boalemo menyampaikan bahwa hoax merupakan fenomena baru yang berdampak sangat luas yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas, “Cara mendeteksi informasi hoax serta dampak yang ditimbulkan, juga disinggung tentang konsekuensi hukum bagi para pelaku hoax berdasarkan UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE yang telah direvisi menjadi UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008.

Kompol Pietmon Tamalawe,SH juga menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek agar kejadian di Manokwari Papua Barat jangan sampai terjadi di Boalemo,Olehnya seluruh peserta selain Polri juga mempunyai tanggung jawab untuk meneruskan kepada keluarga dan masyarakat Boalemo agar jangan terprovokasi dengan pemberitaan bohong (hoax) maupun ujaran kebencian (hate speech) melalui medsos agar situasi tetap kondusif di Kabupaten Boalemo.Tingkatkan budaya saling menghargai satu sama lainnya karena Torang samua basudara. Tutupnya (Boby)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum