HPMIB Makassar Keluhkan, Lambatnya Respon Pemkab Atas Pembayaran Asrama Pelajar

BOALEMO, MEDIARESTORASI.COM – Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Wahyudin Moridu, menanggapi Postingan Mahaaiswa HPMIB di Makassar atas keterlambatan pembayaran Asrama pelajar Boalemo.

Dalam postingannya HPMIB Makassar, mengeluhkan lambatnya respon Pemerintah terkait keberlangsungan kehidupan mereka, terutama terkait dengan pembayaran Asrama

“Kami atas nama HPMIB Makassar menghimbau kepada pemerintah Daerah kabupaten Boalemo tercinta agar kiranya bisa memperhatikan kami yang ada di Kota Makassar. Kemarin tepatnya tanggal 28 februari 2020 batas pembayaran asrama (sekretariat) dan kami masih menunggu kejelasan proposal yang kami ajukan beberapa bulan yang lalu yang sampai hari ini belum jelas keberadaanya.” Tulis akun Facebook HPMIB Makassar.

Menanggapi postingan tersebut, salah satu Anggota DPRD Boalemo, Wahyudin Moridu, mengatakan bahwa, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah (Pemda) Boalemo dan telah segera merespon keluhan mahasiswa HPMIB Boalemo yang ada di Kota Makasar.

Dirinya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Boalemo, melalui Bupati, akan memberikan dana hibah sebesar Rp.50.000.000,- lima puluh juta rupiah, kepada HPMIB Makassar.

“Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah (Pemda) dalam mendukung penuh mahasiswa kita yang sedang melakukan studi di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mengingat, kader-kader daerah tersebut merupakan aset berharga yang dimiliki pemerintah daerah, sehingga perlu diperhatikan perkembangannya.” Kata Wahyudin Moridu. (Ardi)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum