Hebat, Putra Boalemo Ini Raih Juara 1 LSPN Tingkat Nasional di Bali

BOALEMO (GORONTALO) Mediarestorasi.com — Pada tanggal 23 Juni 2019 kemarin “Jufriyanto Ahmad” Putera Asli Boalemo Kelahiran 21 Juli 1998 di Desa Pentadu Timur, Kecamatan Tilamuta, Membawa Nama Baik Provinsi Gorontalo dengan Capaian Juara 1 Kategori Perorangan Putera dalam Lomba Susur Pantai Bali (LSPN-XV ) Tingkat Nasional 2019, yang diselenggarakan oleh Mapala Bhuana Giri “Universitas Mahasaraswati Denpasar-Bali”.

Mewakili Mapala Reksa Wana, Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo. “LSPB merupakan ajang kegiatan Dua Tahunan Mapala Bhuana Giri, Universisatas Mahasaraswati Denpasar, yang sudah dimulai dari Tahun 1988. Dimana pada tahun ini dengan mengambil Tema “Mempererat Silaturahmi Antar Pencinta Alam Se-Indonesia Serta Meningkatkan Kesadaran Generasi Muda Dalam Menjaga Dan Melestarikan Alam”.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini diantaranya adalah Organisasi Pecinta Alam, Organisasi Kemahasiswaan dan Pelajar, Organisasi Pemuda, TNI, POLRI, dan instansi terkait, Wisatawan dan Masyarakat Umum dengan Kategori lomba: Beregu Putra terdiri dari Tiga orang, Beregu Putri terdiri dari tiga orang dan Perorangan Putra.

Dengan Prestasi yang diperoleh oleh Putera Asli Boalemo, dalam lomba Susur Pantai Bali, yang berhasil membawa nama baik Provinsi Gorontalo, diharapakan mendapat perhatian besar oleh pemerintah setempat.

Pemerintah diharapkan bisa menjaga dan memfasilitasi bakat-bakat Pemuda yang ada di Kabupaten Boalemo. (Bb)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum