Desa Tapadaa Mewakili Kabupaten Boalemo Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Gorontalo

BOALEMO (GORONTALO), MEDIARESTORASI.COM –  Setelah sukses mencanangkan kampung KB di 10 desa dan 5 Kecamatan se Kabupaten Boalemo maka Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito kini dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Boalemo dalam lomba Kampung KB tingkat Provinsi Gorontalo yang akan dilaksanakan pada 15 November pekan depan.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Boalemo, Burhan Hinta menyampaikan program Kampung KB merupakan program nasional yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo pada Januari 2016.

Salah satu tujuan program ini antara lain untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Hal ini meningkatkan cita-cita pembangunan Indonesia yang tertuang dalam Nawacita, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mengangkat dan menggairahkan kembali program KB guna menyongsong tercapainya bonus demografi yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2010 – 2030.

Lalu kaitannya dengan program kampung KB di Kabupaten Boalemo, maka Kadis DPPKBP3A, Burhan Hinta mengungkapkan secara keseluruhan bahwa pelaksanaan dan penyelenggaraan kampung KB di Kabupaten Boalemo berjalan sangat bagus. Bupati, Wakil Bupati hingga Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo telah mencanangkan program ini di 10 Desa dan 5 Kecamatan.

Dengan melihat progres yang sangat bagus ini maka untuk kegiatan lomba Kampung KB tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2018, Kabupaten Boalemo akan diwakili oleh Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito. Desa ini benar-benar siap dan menjadi yang terbaik dalam pengelolaan serta pelaksanaan kampung KB. (Hms/Ri08)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa