Bupati Boalemo Sambut Kepala Pusat penyuluhan Kementerian RI

BOALEMO (GOROTALO) Mediarestorasi.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menerima kunjungan kerja Kepala Pusat penyuluhan Kementerian RI Dr.Ir Lely Nurjati Msc,yang di sambut langsung oleh Bupati Darwis Moridu, di aula Jagung Dinas Pertanian Desa Pangi,Rabu (07/08/19)

Pemerintah Kabupaten Boalemo menyampaikan ucapan Selamat Datang Kepada kepala Pusat Penyuluhan Kementerian RI Dr.Ir Leli Nurjati Msc yang telah melaksanakan kunjungan kerja di Kab.Boalemo dalam rangka tatap muka dengan para penyuluh dan Babinsa Se-Kab.Boalemo.

Bupati Boalemo H.Darwis Moridu menyampaikan bahwa Pemerintah Boalemo terus berupaya semaksimal mungkin dalam mendorong tumbuhnya sektor pertanian di Kab.Boalemo dengan melibatkan semua unsur yang terkait. “Adapun upaya yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kab.Boalemo dalam peningkatan pertanian yaitu :

• Menaikan jumlah BOP Daerah untuk penyuluh sebesar 750.000 dan Koordinator BPP sebesar Rp.2.000.000 perbulan,

• Memberikan insentif babinsa sebesar Rp.500.000 perbulan,

• Memberikan bantuan kendaraan kepada penyuluh dan Babinsa,

• Memberikan bantuan alsintan berupa perontok jagung dan pemangkas rimput kepada petani.

• Memberikan Bonus umroh kepada penyuluh,koordinator BPP dan petani berprestasi.

“Sementara Itu Kepala pusat penyuluhan kementerian RI Dr.Ir Lely Nurjati Msc menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Boalemo yang telah banyak capaian kinerja dalam pengembangan pertanian di Kab.Boalemo,apalagi Daerah Kab.Boalemo merupakan sentral Jagung yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Sehingga itu di harapkan kepada pemerintah Kab.Boalemo agar memanfaatkan lahan yang masih ada secara optimal,baik untuk produksi jagung maupun produksi Padi. “Tentunya hal ini membutuhkan sinergitas antara pemerintah dengan penyuluh pertanian,kelompok tani dan para babinsa untuk membangun sektor-sektor pertanian di Kab.Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu di dampingi Kepala Pusat Penyuluhan Kementerian RI Dr.Ir. Lely Nurjati Msc, Dandim Pohuwato-Boalemo dan PLT kadis Pertanian menyerahkan insentif babinsa, penyuluh pertanian dan Koordinator BPP.

Penyambutan tersebut turut di hadiri Dandim 1313 Pohuwato,PLT Kadis Pertanian Sopyan Hasan,Para Danramil,para Babinsa dan Para penyuluh Se-Kab.Boalemo. (Boby)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa