Bupati Boalemo Membuka Megiatan Peningkatan Kapasitas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan

BOALEMO (GORONTALO), Mediarestorasi.com – Bupati Boalemo H. Darwis Moridu membuka kegiatan peningkatan Kapasitas pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak tingkat Kabupaten Boalemo bertempat di hotel Grand Amalia,Rabu (28/08/19)

Bupati Boalemo H.Darwis Moridu menyampaikan bahwa Pusat Pelayanan terpadu pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kab.Boalemo merupakan pusat kegiatan terpadu yang menyediakan layanan bagi Masyarakat terutama perempuan dan anak untuk tindak kekerasan dan juga merupakan wahana operasional untuk mewujudkan wahana pemberayaan perempuan melalui berbagai layanan fisik,informasi,rujukan,konsultasi dan pendampingan kasus dan kegiatan-kegiatan lainnya.semoga dengan terbentuknya P2TP2A di Kab.Boalemo akan mampu menekan angka kekerasan di kalangan masyarakat terutama tindakan kekerasan Rumah Tangga dan Kekerasan anak yang sering terjadi.

Sementara Herlina Kasim selaku panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan serta berupaya untuk memberikan kontribusi terhadap pemberdayaan perempuan dan anak dalam terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender di Kab.Boalemo.pada kesempatan itu juga Bupati Boalemo Darwis Moridu mengukuhkan pengurus P2TP2A kab.Boalemo.

Kegiatan tersebut di hadiri sekda Husain Etango,Asiaten I Setda Boalemo Burhan Hinta,Kadis DPPKBP3A Sutriyani Lumula,Ketua P2TP2A Kab.Boalemo Rensi Makuta dan kepala-kepala SOPD. (HMS/Boby)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum