Bupati Boalemo Batasi Kegiatan Bimtek di SOPD

BOALEMO (GORONTALO), MEDIARESTORASI.COM – Bupati Boalemo, Darwis Moridu menegaskan kepada para pimpinan SOPD dan para Camat se-Kabupaten Boalemo, untuk tidak lagi melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) atau yang sejenis, di Ibukota Jakarta.

Menurut Bupati Darwis, hal tersebut untuk bisa mengefisienkan penggunaan anggaran yang ada di masing-masing SOPD maupun pemerintah Kecamatan.

“Khusus kepala SOPD Boalemo, dan para Camat, untuk efisiensi anggaran, saya pertegas, ketika ada acara bimtek dan lain-lain jangan lagi dilaksanakan di Jakarta. Kita bisa laksanakan di Kota Gorontalo, atau di Kota Manado, kecuali ada undangan dari Kementerian.” tegas Bupati Darwis.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Darwis saat membuka kegiatan Bimtek dan BKAD Awards di Manado, Senin (27/1). Bupati Darwis menilai, hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah daerah saat ini, yang tengah fokus melakukan pengalihan anggaran untuk hal-hal yang menyentuh kepentingan masyarakat.

“Ini untuk efisiensi anggaran, apa lagi kami selaku pemerintah Kabupaten Boalemo sudah memangkas anggaran untuk perdis, ATK, ATM maupun makan minum, untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Bupati Darwis berharap agar penghematan anggaran ini bisa dilaksanakan semaksimal mungkin guna kesejahteraan masyarakat.

“Bahkan untuk menjadi contoh, saya berangkat ke Kota Manado kali ini, saya naik bus. Jadi saya harap mari kita biasakan menghemat anggaran, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boalemo,” tutupnya.

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum