Buka Rapat ‘RAKOREV’ Bupati Boalemo Minta OPD Lebih Maksimal Lagi,Dalam Upaya Peningkatan PAD

BOALEMO (GORONTALO), Mediarestorasi.com – Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (RAKOREV) penerimaan PAD Triwulan IV tahun anggaran 2019. di pendopo Kantor Bupati. Senin (23/12/2019).

Rapat ini dibuka langsung oleh Bupati Boalemo, H.Darwis Moridu, dihadiri Kepala BKAD Sofyan Hasan, Room Kono, OPD,Para Camat dan Kepala-kepala Desa Se-kabupaten Boalemo.

Kepala BKAD Boalemo, Sofyan Hasan dalam laporannya menyampaikan, Rakorev PAD untuk tahun 2019 dari target 50 milyar menjadi 67 milyar tahun 2020, nantinya membutuhkan kerja keras semua para Kepala Desa, Camat dan OPD, walaupun PAD tahun ini belum maksimal tentunya kedepan harus ada strategi yang baru agar PAD ini bisa sesuai target dan harapan.

Sementara itu Bupati Boalemo, H.Darwis Moridu, dalam sambutannya, rapat koordinasi dan Evaluasi (RAKOREV) PAD yang bertujuan untuk mengevalusi pencapaian penerimaan PAD di masing-masing OPD, sebagai salah satu tolak ukur penialaian kinerja dalam pelaksanaan pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah walaupun belum maksimal.

‚ÄúPimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa, berkaitan langsung pengelolaan pendapatan asli Daerah supaya lebih maksimal lagi bekerja dalam upaya peningkatan penerimaan pendapatan asli daerah.”

Bupati Darwis Moridu juga berharap kepada seluruh instansi pengelola pajak dan retribusi daerah, agar dapat melakukan pembenahan sistem tata kelola pendapatan asli daerah dan meningkatkan pengawasan langsung pemungutan pajak dan retribusi di lapangan demi kesejahteraan masyarakat Boalemo.

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum